20 Tim Ikuti Djarum Superliga Badminton 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Februari 2017 | 19:46 WIB
Dari kiri ke kanan, Bambang Roedyanto (Event Manager Djarum Superliga Badminton), Lutfi Hamid (Wakil Ketua Umum II PP PBSI), Budi Darmawan (Programme Manager Bakti Foundation, berpose seusai konferensi Djarum Superliga Badminton 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Dari kiri ke kanan, Bambang Roedyanto (Event Manager Djarum Superliga Badminton), Lutfi Hamid (Wakil Ketua Umum II PP PBSI), Budi Darmawan (Programme Manager Bakti Foundation, berpose seusai konferensi Djarum Superliga Badminton 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Sebanyak 20 tim dipastikan turut serta dalam ajang turnamen beregu Djarum Superliga Badminton 2017 yang akan digelar 19-26 Februari di DBL Arena, Surabaya.

20 tim ini terdiri dari 10 tim putra dan 10 tim putri. Tim putra diperkuat oleh Djarum Kudus, Musica Champion, Berkat Abadi, Tricky Panders, USM Blibli.com, Mutiara Cardinal, Granular, Hitachi, Sports Affair, dan Tjakrindo Masters.

Adapun peserta tim putri adalah PB Djarum, PB Jaya Raya, USM Blibki.cim, Mutiara Cardinak, Berkat Abadi Banjarmasin, Granular, Hokuto Bank, Kumamoto Sainshunkan, Gifu Tricky Panders, dan Tjakrindo Masters.

"Kami berharap event ini bisa berlangsung menarik dan dapat menginspirasi generasi muda untuk bermain bulu tangkis karena pemain top dunia dari dalam dan luar negeri akan tampil," kata Event Manager Djarum Superliga Badminton, Bambang Roedyanto dalam konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Masing-masing klub sudah merekrut para pemain yang bisa menjadi andalan klub mereka. Sebagai contoh, pasagan ganda putra Juara Dunia 2014, Shin Baek Cheol/Ko Sung Hyun (Korea Selatan) akan memperkuat PB Djarum bersama Mohammad Ahsan dan Ihsan Maulana Mustofa.

Sementara itu, Musica Champions akan kembali diperkuat oleh Lee Yong-dae (Korsel) dan Vladimir Ivanov (Rusia).


Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata (kiri) melakukan pengundian Djarum Superliga Badminton 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Adapun Berkat Abadi yang baru kali pertama mengikuti superliga akan diisi oleh pasangan ganda putra peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan dan tunggal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

"Dari tahun ke tahun kualitas dan gengsi Djarum Superliga semakin meningkat karena banyak pemain dunia yang dipinjam sejumlah klub-klub terbaik di Tanah Air dan juga hadirnya klub asing yang ikut meramaikan kejuaraan ini," ucap Roedy.

"Lee Hyun Ill (Korea Selatan) cedera. Jadi, dia digantikan oleh Chou Tien Chen (Taiwan). Pemilihan pemain diserahkan kepada klub. Yang terpenting, kami prioritaskan klub lokal untuk menjadi peserta," ujar Roedy.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X