Indra Sjafri Sambut Positif Kewajiban Anyar untuk Pelatih Timnas

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 1 Februari 2017 | 17:45 WIB
Indra Sjafri (kiri) berdiskusi dengan asistennya Eko Purjianto di depan pantai Kuta, Bali sehari sebelum bertolak ke Serui menantang Perseru pada Sabtu (22/10/2016)
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Indra Sjafri (kiri) berdiskusi dengan asistennya Eko Purjianto di depan pantai Kuta, Bali sehari sebelum bertolak ke Serui menantang Perseru pada Sabtu (22/10/2016)

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah menyiapkan beberapa terobosan non-teknis untuk tim nasional (timnas) Indonesia. Salah satunya kewajiban pelatih untuk mengenakan setelan jas saat melakukan perjalanan tim dan itu disambut dengan baik Indra Sjafri.

Terobosan ini merupakan sesuatu yang baru karena selama ini pelatih tim nasional (timnas) Indonesia lebih banyak memakai kaus atau jaket.

Sejauh ini, pelatih yang cukup necis saat bertugas adalah Nilmaizar. Saat memimpin timnas, pelatih asal Sumatera Barat tersebut kerap mengenakan cardigan atau kemeja.

Terkait rencana ini, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku telah menerima informasi dari PSSI.

Baca juga:

"Enggak ada masalah bagi saya selama hal ini untuk kemajuan. PSSI sedang menata ulang.  Jadi ini ecek-ecek-lah. Yang paling penting adalah saya bisa membangun tim," kata Indra kepada JUARA, Rabu (1/2/2017).

Sebelumnya, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, menyatakan bahwa aturan tersebut bertujuan untuk menata ulang identitas PSSI agar lebih modern.

"Kini kami telah memiliki tim media. Nanti, kami juga akan memunculkan PSSI yang berbeda dari yang dulu," ucap Hanif kepada wartawan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

"Di samping itu, para pelatih kepala timnas Indonesia juga bakal menggunakan jas saat melakukan perjalanan tandang atau perjalanan menuju stadion," kata eks International Content Producer Manchester City itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X