Selain ke Spanyol, Indonesia U-23 Punya Kans TC di Inggris dan Belgia

By Segaf Abdullah - Rabu, 1 Februari 2017 | 18:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (tengah), melakukan selfie bersama para wartawan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).
DOK. LUIS MILLA
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (tengah), melakukan selfie bersama para wartawan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, memastikan Indonesia U-23 bakal melakoni pemusatan latihan di Spanyol pada Mei 2017.

Pemilihan Negeri Matador itu dapat dipahami karena pelatih timnas Indonesia merangkap Indonesia U-23, Luis Milla, merupakan warga negara Spanyol.

Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan skuat Garuda Muda demi target emas pada SEA Games 2017, 19-31 Agustus mendatang.

Baca juga:

Sebelumnya, Indonesia U-23 juga diagendakan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 15-23 Juli 2017.

"Ya, sekitar sebulan timnas akan melakukan pemusatan di Spanyol. Di sana, timnas akan menjajal klub-klub lokal," ucap Hanif Thamrin saat berkunjung ke kantor Redaksi Tabloid BOLA dan JUARA, Rabu (1/2/2017) siang.

Selain Spanyol, Indonesia juga direncanakan untuk melakukan TC (training camp) di Belgia dan Inggris.

"Yang sudah pasti Spanyol. Untuk Inggris dan Belgia masih dalam tahap pembicaraan," kata eks International Content Producer Manchester City itu.

Khusus peluang Indonesia U-23 TC di Inggris, PSSI akan memanfaatkan kedekatan dan pengalaman Hanif bersama Man City.

"Saya cukup banyak mengenal klub-klub Premier League. Jadi, nanti bisa saya usahakan agar timnas U-23 melakukan uji coba dengan tim-tim U-21 yang oke," tutur dia.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X