PSSI Jalin Komunikasi dengan Produsen Jas dan Sepatu Ternama

By Segaf Abdullah - Rabu, 1 Februari 2017 | 19:45 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.

PSSI bergerak cepat untuk mewujudkan terobosan di era kepemimpinan baru. Terkini, induk organisasi sepak bola nasional tersebut sudah menjalin komunikasi dengan produsen jas dan sepatu ternama.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa para pelatih dan pemain timnas berkewajiban mengenakan jas dalam masa transisi dari satu tempat ke tempat yang lain.

"Kami tengah melakukan penjajakan dengan merk jas dan sepatu terkenal. Jadi, nanti para pemain dan pelatih bisa memakainya menjelang atau sesudah menjalani laga," kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, saat berkunjung ke kantor Redaksi Tabloid BOLA dan JUARA, Rabu (1/2/2017)siang.

Saat ditanya apakah hal itu bisa diterapkan di Indonesia yang notabene adalah negara tropis, Hanif menjelaskan bahwa jas yang diberikan tidak mesti digunakan di pinggir lapangan.

Baca juga:

"Jas dipakai saat melakukan perjalanan, baik di dalam pesawat atau bus," kata mantan International Content Producer Manchester City itu.

"Mereka akan memakainya ketika perjalanan dari pesawat ke hotel. Lalu, hotel ke stadion. Saat di stadion, mereka bisa berganti pakaian lagi," tutur dia.

Pembaruan tersebut pun bakal menyasar kepada semua kelompok timnas Indonesia, mulai dari Indonesia U-16, U-19, U-23, hingga timnas Indonesia.

Ide baru PSSI seperti mengingatkan penikmat sepak bola dengan kebiasan para pemain dan pelatih di Eropa.

Terobosan tersebut sudah diaplikasikan oleh timnas Thailand pada Piala AFF 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X