Kembalinya Awesome-oah di Juventus

By Kamis, 2 Februari 2017 | 07:10 WIB
Reaksi Kwadwo Asamoah setelah Juventus kalah 1-2 dari Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 19 September 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Reaksi Kwadwo Asamoah setelah Juventus kalah 1-2 dari Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 19 September 2016.

Pada selang 2012-2014, Kwadwo Asamoah bikin suporter Juventus jatuh hati berkat penampilannya. Dia pun diberi panggilan "Awesomeoah", gabungan dari kata awesome dan Asamoah sehingga dapat berarti Asamoah yang mengagumkan.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Namanya tenggelam pada 2014-2016 karena masalah lutut parah, cedera kambuh-menghilang yang memaksanya absen membela Juve untuk waktu yang lama.

Cerita tersebut sudah masa lalu. Selama Januari, bek kiri berusia 28 tahun itu rutin tampil.

Kecuali partai melawan Sassuolo (29/1/2017), Asamoah selalu bermain 90 menit dalam empat dari lima gim Juventus di seluruh ajang pada Januari.

Mantan pemain Udinese itu menjadi salah satu dari empat awak Juve yang mendapatkan rating tertinggi oleh La Gazzetta dello Sport ketika mereka mengalahkan AC Milan 2-1 di Coppa Italia (25/1/2017).

Salah satu kontribusinya pada partai tersebut terjadi pada gol pertama Juve yang dicetak Paulo Dybala (menit ke-10). Proses gol itu diawali oleh umpan silang Asamoah.

Tampilan dari pemain asal Ghana itu bikin bek kiri utama Juventus musim ini, Alex Sandro, belum bisa mengambil tempatnya setelah menepi selama dua minggu karena cedera.

Alex Sandro memang sempat langsung menjadi starter pada penampilan comeback, yakni saat Juve takluk 1-2 dari Fiorentina (15/1/2017), di mana Asamoah berada di bangku cadangan.

Namun, Asamoah kembali dipercaya sejak menit awal di laga berikutnya, yaitu melawan Milan. Alex Sandro hanya bermain sebagai pengganti pada babak kedua.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X