Aubameyang Kembali Buka Wacana Hengkang

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 Februari 2017 | 07:28 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, 7 December 2016
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, 7 December 2016

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali membuka wacana untuk hengkang dari klub tersebut. Pemain asal Gabon itu mengatakan bahwa dia bisa saja mencari klub baru pada musim panas mendatang.

Aubameyang sempat santer dikabarkan akan berlabuh ke Real Madrid sebelum dia menyanggah rumor itu.

Namun, dalam wawancara dengan eks pemain Prancis, Christophe Dugarry, mantan pemain AC Milan itu mengatakan bahwa dia tidak menutup kemungkinan hengkang pada akhir musim.

"Saya akan pindah kalau merasa butuh peningkatan dalam karier, apalagi umur saya sudah 27 tahun. Kita lihat saja nanti apakah ada tawaran yang masuk pada bursa transfer," kata Aubameyang.

Aubameyang terikat kontrak hingga 2020. Sejak datang dari Saint-Etienne pada 2013, pemain bernomor punggung 17 tersebut sudah mencetak 100 gol dari 166 penampilan.

Baca Juga:

Selama musim 2016-2017, dia menyumbang 23 gol pada empat ajang; Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal, serta DFL Supercup.

Di sisi lain, Aubameyang memastikan dia tetap akan berkomitmen kepada Die Borussen selama sisa musim kompetisi.

"Saya tidak mau terlalu memikirkan soal bursa transfer dan hanya fokus kepada klub. Hal lain yang menjadi pertimbangan saya, kalau memang ingin berkembang, apa saya memang harus pindah? Apakah keputusan itu cukup layak?" tuturnya.

Direktur Dortmund, Hans-Joachim Watzke, juga memilih bersikap santai.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X