Lorenzo Dapatkan Pirro sebagai Analis Lintasan Balap

By Kamis, 2 Februari 2017 | 05:55 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (tengah), minum saat menunggu di garasi pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (tengah), minum saat menunggu di garasi pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017).

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan didampingi Michele Pirro (Italia) pada MotoGP 2017 sebagai analis lintasan balap.

"Saya sangat senang dengan Michele, dan karena itulah kami memilih dia sebagai analis," kata Lorenzo kepada Motorsport.com, Rabu (1/2/2017).

Selama lima tahun terakhir, Pirro merupakan pebalap peguji Ducati. Dengan jabatan barunya tersebut, kini dia akan terus mendampingi Lorenzo pada setiap Grand Prix yang dijalani.

Sebelum Pirro, pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, disebut sebagai calon pendamping Lorenzo. Begitu juga dengan mantan pebalap asal Italia, Max Biaggi.

Namun, pilihan akhirnya jatuh kepada Pirro. Pria 30 tahun tersebut kali terakhir membalap secara penuh dalam satu musim pada 2012.

Baca Juga:

"Kami punya tujuan yang sama. Ducati seperti keluarga buat saya, dan jika saya bisa membantu Jorge untuk menjadi juara dunia, saya akan sangat senang," kata Pirro.

"Saya sudah mencoba semua motor Ducati. Jorge beruntung karena datang pada momen terbaik. Normal jika dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor," ucap Pirro lagi.

Pada tiga hari tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari, putaran terbaik yang berhasil dicatat Lorenzo adalah 1 menit 59,767 detik.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X