Pelatih Timnas Jerman Pantau 'El Plastico'

By Kamis, 2 Februari 2017 | 16:03 WIB
Penyerang Red Bull Leipzig, Timo Werner, merayakan golnya ke gawang Schalke 04, Sabtu (3/12/2016).
JENS SCHLUTER/AFP
Penyerang Red Bull Leipzig, Timo Werner, merayakan golnya ke gawang Schalke 04, Sabtu (3/12/2016).

Terlepas dari posisi di klasemen saat ini, duel antara Werder Bremen versus Bayern Muenchen pada pekan ke-18 Bundesliga tetap layak dikategorikan sebagai partai besar. Bremen mengoleksi empat titel Bundesliga, sementara FC Bayern berada jauh di depan dengan raihan 26 trofi. 

Penulis: Sem Bagaskara

Kendati demikian, latar belakang historis tersebut tak membuat pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, merasa perlu datang langsung menyaksikan partai Bremen vs Bayern.

Loew justru lebih memilih hadir di el plastico, yang mementaskan  duel RB Leipzig vs Hoffenheim (28/1/2017). El plastico merupakan sebutan pelesetan, mengacu pada duel el clasico antara FC Barcelona vs Real Madrid di Spanyol.

Bedanya, el plastico adalah sindiran karena Leipzig dan Hoffenheim disebut klub plastik lantaran dinilai lahir secara instan berkat sokongan dana besar, tanpa tradisi hebat masa lalu.

Ada alasan di balik kedatangan Loew di Red Bull Arena. Ia disebut tengah melakukan audisi untuk mencari penerus Miroslav Klose sebagai ujung tombak Jerman.

RB Leipzig maupun Hoffenheim memang sama-sama memiliki penyerang lokal yang tengah "panas", yakni Timo Werner (20 tahun) dan Sandro Wagner (29).

Baca Juga:

Werner boleh dibilang sukses memukau Loew karena golnya memenangkan RB Leipzig di el plastico. Wagner malah menjadi pesakitan Hoffenheim seiring kartu merah yang diterimanya pada menit ke-60.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga, Werner naik satu tingkat di atas Wagner (10 gol) dengan koleksi 11 biji. Mereka berdua masih berstatus pemain lokal tertajam di Bundesliga 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X