Diawali Salto Sang Bunglon, PSG Gaet Guedes

By Jumat, 3 Februari 2017 | 01:15 WIB
Goncalo Guedes saat meraayakan golnya untuk Benfica ke gawang Maritimo dalam laga Piala Portugal di Stadion Da Luz, Lisabon, 25 Januari 2017.
CARLOS COSTA / AFP
Goncalo Guedes saat meraayakan golnya untuk Benfica ke gawang Maritimo dalam laga Piala Portugal di Stadion Da Luz, Lisabon, 25 Januari 2017.

Kemampuannya bermain bagus di banyak posisi di lini depan, sebagai winger, striker, dan gelandang serang, membuat pemain baru Paris Saint-Germain, Goncalo Guedes, disebut sebagai bunglon.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Tengah pekan lalu, PSG secara resmi mengejutkan Eropa dengan kesuksesan mengalahkan banyak peminat Guedes.

Wonderkid Portugal berusia 20 tahun itu memilih PSG dengan nilai transaksi berkisar 30 juta euro alias setara 430 miliar rupiah.

Guedes meninggalkan Benfica, klub yang sudah ia bela selama 12 tahun sejak belia. Salah satu klien dari agen kenamaan, Jorge Mendes, ini diikat kontrak hingga 2021.

"Luar biasa. Bisa memperkuat tim seperti PSG membuat saya punya peluang untuk semakin berkembang. Senang bisa memiliki tim dengan materi pemain bagus seperti saat ini," ucap Guedes di situs resmi Les Parisiens.

"Kami benar-benar senang bisa mendatangkan Goncalo mengingat dia talenta hebat Eropa yang saat ini diincar banyak klub kuat, tapi memilih bergabung bersama PSG. Dia akan menjadi bagian penting dari proyek kami," kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Sang presiden tak keliru. Sebuah kemenangan besar bisa menggaet pemain yang punya banyak alias, salah satunya the next Cristiano Ronaldo, tersebut.

Namun, intensitas pengamatan PSG sebetulnya sudah dimulai tiga tahun lalu. Barangkali momennya sebuah kebetulan, persisnya pada 10 Desember 2013.

Panggungnya di UEFA Youth League alias Liga Champion buat tim junior di Eropa. PSG U-19 baru saja mengamankan tiket kelolosan ke babak 16 besar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X