Bikin Kiper Burkina Faso Menangis, Mohamed Salah Bawa Mesir ke Final

By Septian Tambunan - Kamis, 2 Februari 2017 | 05:52 WIB
Pemain Mesir, Mohamed Salah (kanan), mencoba menenangkan kiper Burkina Faso, Herve Kouakou Koffi, yang menangis dalam laga semifinal Piala Afrika di Stade de l'Amitie Sino-Gabonaise, Rabu (1/2/2017).
GABRIEL BOUYS/AFP
Pemain Mesir, Mohamed Salah (kanan), mencoba menenangkan kiper Burkina Faso, Herve Kouakou Koffi, yang menangis dalam laga semifinal Piala Afrika di Stade de l'Amitie Sino-Gabonaise, Rabu (1/2/2017).

Mesir melaju ke final Piala Afrika seusai mengalahkan Burkina Faso 3-4 lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit di Stade de l'Amitie Sino-Gabonaise, Rabu (1/2/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol Mesir dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-66), sedangkan gol Burkina Faso datang dari lesakan Aristide Bance (73').

Bance menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menggetarkan jala Mesir sepanjang turnamen.

Sebelumnya, Mesir selalu mampu menjaga gawangnya tetap perawan ketika menghadapi Mali (0-0), Uganda (1-0), Ghana (1-0), dan Maroko (1-0)!

Kejadian unik muncul ketika kiper Burkina Faso, Herve Kouakou Koffi, menangis setelah timnya tumbang dalam adu penalti.

Baca Juga:

Salah pun langsung menghampiri Koffi untuk mencoba menenangkan.

Dalam babak tos-tosan tersebut, cuma satu eksekutor Mesir yang gagal, yaitu Abdallah El Said. Sisanya, Ramadan Sobhi, Ahmed Hegazi, Salah, dan Amr Warda sanggup menjalankan tugas dengan sempurna.

Di sisi lain, penendang Burkina Faso yang mengemban tanggung jawab dengan mulus adalah Alain Traore, Banou Diawara, dan Steeve Yago. Dua algojo terakhir mereka, Herve Kouakou Koffi dan Bertrand Traore tak mampu menaklukkan kiper Mesir, Essam El Hadary.

Di final, Mesir akan berjumpa dengan pemenang Kamerun kontra Ghana yang baru bermain pada Kamis (2/2/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X