Peter Hyballa Membawa Gegenpressing Gaya Juergen Klopp ke NEC

By Dian Savitri - Kamis, 2 Februari 2017 | 20:16 WIB
Peter Hyballa ketika diperkenalkan sebagai pelatih baru NEC Nijmegen, 13 Mei 2016, di Nijmegen, Belanda.
VOETBAL INTERNATIONAL ONLINE
Peter Hyballa ketika diperkenalkan sebagai pelatih baru NEC Nijmegen, 13 Mei 2016, di Nijmegen, Belanda.

Mulai 1 Juli 2016, Peter Hyballa resmi menjadi pelatih klub Eredivisie Belanda, NEC Nijmegen. Menurut Voetbal International, kontrak pelatih berusia 41 tahun itu akan berlangsung selama dua tahun.

Direktur NEC, Bart van Ingen, sangat bersemangat ketika memperkenalkan Hyballa kepada publik pada 13 Mei tahun lalu. Siapa sebenarnya Hyballa?

Hyballa, ayah dari Jerman dan ibu asal Belanda, lahir di sebuah kota di Jerman, yang merupakan bordertown dengan Belanda, Bocholt, pada 5 Desember 1975.

Hyballa tidak pernah menjadi pemain sepak bola. Sejak awal berkarier di sepak bola dilakukannya sebagai pelatih, terutama pelatih tim junior.

Baca juga:

Hyballa pernah menjadi pelatih tim junior untuk FC Bocholt, Bielefeld U-19, Wolfsburg U-17 dan U-19, Borussia Dortmund U-19, Red Bull Juniors di Austria, serta Bayer Leverkusen U-19.

Klub senior yang ditanganinya adalah Alemannia Achen, Bayer Leverkusen, serta Sturm Graz.

Dua tahun sebelum menjadi pelatih di NEC, Hyballa bergabung dengan Dutch Professional Football Coaches (Coaches Betaald Voetbal - CBV).

Ia menjadi satu-satunya orang Jerman di sana hingga saat ini. Dengan demikian, bisa dikatakan Hyballa sangat cocok untuk melatih sebuah klub Belanda.

“Di Jerman, kami berlatih dengan banyak pengaruh dari sepak bola Belanda. Saya pernah menulisnya dan kini saya bekerja di liga itu. Rasanya spesial,” kata Hyballa.

Barangkali, kariernya yang istimewa hingga saat ini adalah ketika ia menjadi pelatih tim junior Dortmund, di mana Juergen Klopp masih melatih klub itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports, Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X