'Pemain Naturalisasi Harus Tiga Tingkat di Atas Pemain Lokal'

By Anju Christian Silaban - Kamis, 2 Februari 2017 | 22:04 WIB
Ferdinand Sinaga (kedua dari kiri) menjadi bintang Nike dalam peluncuran Hypervenom III di Senayan City, Kamis (2/2/2017).
ANJU CHRISTIAN/JUARA.NET/KOMPAS.COM
Ferdinand Sinaga (kedua dari kiri) menjadi bintang Nike dalam peluncuran Hypervenom III di Senayan City, Kamis (2/2/2017).

 Penyerang PSM Makassar dan tim nasional (timnas) Indonesia, Ferdinand Sinaga, mendukung rencana naturalisasi sejumlah pemain untuk memperkuat timnas.

Hanya saja, sosok berusia 28 tahun itu melihat perlunya penetapan standar untuk pemain asing yang bakal diberikan kewarganegaraan Indonesia.

"Pemain naturalisasi harus memiliki kualitas dua atau tiga tingkat di atas pemain lokal," ucap Ferdinand dalam acara peluncuran Nike Hypervenom III di Senayan City, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

"Jadi, dia bisa berbagi pengalaman dengan pemain lokal," kata Ferdinand.

Menurut Ferdinand, standar tersebut sudah dipenuhi oleh Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi yang memperkuat timnas pada Piala AFF 2016.

Pada turnamen antarnegara Asia Tenggara itu, Lilipaly mencetak dua gol penting yang mengantarkan timnas lolos ke semifinal dan final.

"Lilipaly sudah menunjukkan kualitasnya. Namun, saya tidak bermaksud pemain naturalisasi lain ya," ucap suami dari Aghie Veronicca itu. 

 

A photo posted by Ezra Walian (@ezrawalian) on

Baca Juga:

Ferdinand juga membahas persaingan di lini depan timnas seiring bakal datangnya Ezra Walian.

Pemilik nama terakhir tengah membela Ajax Amsterdam dan sudah menjalani proses naturalisasi untuk membela timnas. Rencananya, Ezra bakal tampil pada SEA Games 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X