Gairah PSSI Mengubah Stigma Masyarakat

By Segaf Abdullah - Jumat, 3 Februari 2017 | 06:45 WIB
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).

Sekjen PSSI, Ade Wellington, menegaskan bagaimana fokus induk organisasi sepak bola nasional tersebut pada era Edy Rahmayadi. Menurut dia, penting bagi PSSI kini untuk merencanakan program yang berakhir dengan pelaksanaan.

PSSI periode 2016-2020 memang mengusung semangat baru. Paling kentara tentu panggung lebih untuk para pemain muda.

Kendati menuai pro-kontra, rencana pembatasan usia pemain pada kompetisi resmi setidaknya membuktikan energi baru yang diusung.

"Program kami tidak harus mutakhir tetapi harus bisa terimplementasi. Sepak bola usia muda kita sudah ketinggalan dengan negara-negara ASEAN," ucap Ade saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA di Palmerah, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

"Tujuannya mencapai sepak bola profesional dan bermatabat. Timnas bisa hebat dan berprestasi dengan manajemen liga yang bersih plus industri yang maju," kata pria yang berkecimpung bersama Sekolah Sepak Bola ASIOP Apacinti selama tujuh tahun itu.

Baca Juga:

Akan tetapi, sepak bola industri yang dimaksud Ade mesti sesuai koridor. Tetap, kepentingan komersial harus mengalah demi perkembangan pemain.

"Pemilik-pemilik klub juga mestinya juga tergerak untuk menggandeng sponsor-sponsor papan atas. Contohnya pada era Galatama ada Arseto Solo, Pardedetex, hingga Krama Yuda Tiga Berlian," tutur dia.

Ade juga mengatakan, PSSI sekarang berkeinginan untuk bersih dari unsur politik. Selama ini, stigma tersebut memang kadung melekat pada induk sepak bola Indonesia itu.

"Sepak bola Indonesia harus nol politik. Sudah terlalu lama sepak bola kita ditunggangi hal-hal yang bukan semestinya disatukan," tutur manajer tim Indonesia saat menjuarai Piala Gothia U-15 2016 di Swedia itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5303663745001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X