Barcelona Vs Bilbao, Main di Venue Penjamin Poin Penuh

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 12:15 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, (14/1/2017).
LLUIS GENE/AFP
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, (14/1/2017).

Ada sejumlah wajah nonreguler tatkala FC Barcelona melawat ke Benito Villamarin menghadapi Real Betis di jornada 20 La Liga dan di Vicente Calderon guna bersua Atletico Madrid di leg I semifinal Copa del Rey, Rabu (1/2/2017).

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Sosok tersebut di antaranya Aleix Vidal dan Lucas Digne di kedua pos bek sayap serta Andre Gomez dan Javier Mascherano di lini tengah.

Dalam laga yang dimenangi Barca 2-1 itu, posisi penjaga gawang juga menampilkan Jesper Cillessen alih-alih Marc Andre ter Stegen, yang biasanya ditunjuk sebagai portero utama.

Untuk kasus Cillessen sangat bisa dimaklumi lantaran pelatih Luis Enrique memang selalu memakai kiper kedua di Piala Raja. Namun, tidak demikian dengan pilihan di pos-pos yang lain.


Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan), memberikan instruksi kepada Sergio Busquets (tengah) dan Neymar Jr. dalam partai La Liga kontra Malaga di Stadion Camp Nou, 19 November 2016.(LLUIS GENE / AFP)

“Saya akan terus melakukan rotasi di setiap pertandingan. Jika tidak, para pemain bahkan tak akan sampai pada 15 Februari. Kelelahan, cedera, dan sanksi harus dihadapi. Pilihannya adalah merotasi, atau kami tak bisa berkompetisi di tiga ajang,” begitu jawaban Enrique, seperti dikutip dari Sport.

Masuknya Mascherano dan Gomes guna menemani Ivan Rakitic di Calderon adalah sebagai imbas dari absennya Sergio Busquets dan Andres Iniesta yang terlilit cedera.

Enrique mengubah tim dari laga kontra Betis, yang dibela Vidal dan Digne, dengan kembali memakai Sergi Roberto dan Jordi Alba.

Baca Juga:

Menghadapi Atleti yang punya sengatan lebih tajam, Enrique membutuhkan petarung macam Mascherano dan Gomes. Karena alasan inilah maka Arda Turan dan Denis Suarez, yang merumput di Villamarin, harus menjalani rotasi.

Wilayah yang praktis tak tersentuh adalah barisan penggedor, tempat menghuninya trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Enrique tampak belum berani memberi kepercayaan ekstra buat Paco Alcacer yang sejak mendarat dari Valencia di musim panas baru mengemas satu gol itu.

Di midweek mendatang, Barca bakal ganti menjamu Atleti di leg II semifinal Copa. Di laga nanti, Neymar dipastikan absen akibat sanksi. Artinya, posisi depan amat mungkin disodorkan buat Turan.

Secara otomatis, Turan akan disimpan ketika Barca menerima kunjungan Athletic Bilbao di akhir pekan ini (4/2/2017).

[video]http://video.kompas.com/e/5303656991001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X