Widodo Belum Puas dengan Hasil Uji Coba Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Sabtu, 4 Februari 2017 | 03:15 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Airlangga (kanan), melewati dua pemain lawan, dalam laga ujicoba menghadapi pemain lokal Palembang, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kamis (2/2/2017).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC, Airlangga (kanan), melewati dua pemain lawan, dalam laga ujicoba menghadapi pemain lokal Palembang, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kamis (2/2/2017).

lawannya. Tim berjulukan Laskar Wong Kito menang besar atas Palembang All Star sembilan gol tanpa balas, Jumat (27/1), dan mereka menang 12-1 atas tim MNC Media, Kamis (2/2/2017).

Sebelum berlaga di Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC masih akan melakukan satu kali lagi uji coba melawan tim Lapas Sumsel.

Dalam uji coba ini, pelatih Widodo Cahyono Putro akan menempatkan para pemainnya pada posisi masing-masing serta memasang bek baru, Bio Pauline Pierre.

“Terlalu cepat kalau saya mengatakan puas, karena tim lawan memang kelasnya masih jauh di bawah,” ujar Widodo.

Menurut Widodo, pertandingan sebenarnya adalah di Piala Presiden 2017. Meski statusnya sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1, tetapi tim yang hadir mempunyai kualitas sama dengan Sriwijaya FC.

“Sekarang, tim sudah memperlihatkan kerja sama antar lini dan sentuhan satu dua sudah mulai jalan. Ini sudah sesuai dengan harapan. Berarti, tim ini ada kemajuan dari sebelumnya,” kata Widodo.

“Sejauh ini, anak-anak sudah cukup bagus. Nur Iskandar yang baru diturunkan pertama kali dalam laga uji coba sudah mulai terlihat kompak."

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo menyatakan tim besutannya sejauh ini sudah nyaris komplet. Untuk itu, perlu ada perubahan pada laga uji coba terakhir. Pemain akan ditempatkan pada posisi yang sesuai dengan yang selama ini dilakoninya.

Seperti posisi center back akan dimainkan oleh Rudolof Yanto Basna, Maulana, dan Firdaus Ramadhan. Sementara itu, Gilang Ginarsa yang bermain sebagai wing back akan diposisikan di tengah.

“Sejauh ini, anak-anak sudah cukup bagus. Nur Iskandar yang baru diturunkan pertama kali dalam laga uji coba sudah mulai terlihat kompak. Tetapi kalau masuknya Bio Pauline, saya belum bisa berbicara karena belum dimainkan,” ujarnya.

Dalam laga uji coba dengan tim MNC Media, Widodo menurunkan hampir semua pemainnya dengan cara merotasi dan terlihat sangat mendominasi serangan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X