Sudah Ikut Latihan Semen Padang, Winger asal Korea Belum Dinilai Nilmaizar

By Yosrizal - Jumat, 3 Februari 2017 | 22:32 WIB
Pemain asal Korea Selatan, Koo Jae-Sung saat menjalani latihan perdana dengan Semen Padang di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung, Padang pada Jumat (3/2/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pemain asal Korea Selatan, Koo Jae-Sung saat menjalani latihan perdana dengan Semen Padang di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung, Padang pada Jumat (3/2/2017).

Winger asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, mulai menjalani latihan perdana dengan Semen Padang di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung, Padang, Jumat (3/2/2017). Tetapi, pelatih Nilmaizar belum bisa menilai kualitas pemain ini.

Ko Jae-sung adalah satu dari dua pemain asing negara Asia yang akan menjalani trial di markas tim berjulukan Kabau Sirah. Gelandang 32 tahun itu akan diseleksi bersama pemain asal Lebanon, Amir Al Haf.

Untuk Amir, pemain berusia 29 tahun itu baru akan sampai di Padang, Sabtu (4/2/2017).

Kedua pemain Asia ini didaftarkan Nilmaizar untuk tampil di turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Di ajang ini, pemain asal Asia Timur dan Asia Barat itu diuji kualitasnya agar bisa menarik perhatian dan minat pelatih Nilmaizar.

“Saya siap bersaing untuk bisa mendapatkan satu slot yang akan melngkapi pemain asing Asia di Semen Padang."

Gelandang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung

Pemain asing ini rencananya akan diikat kontrak satu musim. Dua pemain ini pun akan kerja keras, karena hanya satu dari merela yang bakal berkostum Semen Padang musim 2017.

Meski Jae-sung yang mengawali latihan bersama dengan Hengky Ardiles dkk, dia belum dinilai apapun. Selain yang bersangkutan baru tiba di Padang, Kamis (2/2/2017), latihan ini adalah dalam bentuk persiapan umum jelang Piala Presiden 2017.

“Sementara ini, kami belum bisa menilai kemampuan Jae-sung. Soalnya, saya belum fokus kepadanya," kata Nil kepada JUARA.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ia bersama pemain asal Lebanon baru akan saya nilai saat ditampilkan pada Piala Presiden nanti. Sejauh ini, belum ada yang bisa saya lakukan untuk menilainya."

Baca juga:

Lalu untuk Amir, yang juga belum pernah merumput di Indonesia, kemungkinan tidak sempat menjalani latihan di Padang. Karena, Semen Padang akan berangkat ke Madura pada Minggu (5/2/2017) lusa.

Pemain itu pun langsung dibawa ke Madura.

Sedangkan Jae-sung mengaku siap bersaing dengan Amir dalam trial mendatang. Menurut eks pemain Busan IPark itu, selama ini Semen Padang sudah kenal dan lebih banyak menggunakan jasa pemain asal Korea Selatan.

“Saya siap bersaing untuk bisa mendapatkan satu slot yang akan melngkapi pemain asing Asia di Semen Padang. Yang pasti, saya akan berusaha semaksimal mungkin. Kalau coach Nil percaya saya, saya siap bermain bagus untuk Semen Padang,” kata Jae-Sung.

Saat ini, Semen Padang menyisakan satu slot pemain asing Asia, yang akan didaftarkan ke PSSI pada musim kompetisi Liga-1 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X