Operasi Senyap Sriwijaya FC di Bursa Transfer

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 15:25 WIB
Bek naturalisasi Indonesia, Bio Paulin Pierre saat berada di Kota Malang pada Rabu (22/6/2016). Jika masuk timnas lagi, Bio siap bawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek naturalisasi Indonesia, Bio Paulin Pierre saat berada di Kota Malang pada Rabu (22/6/2016). Jika masuk timnas lagi, Bio siap bawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2016.

Operasi senyap Sriwijaya FC di bursa transfer menjelang musim 2017 terus berbuah. Tanpa banyak berkoar ke media soal rencana pembelian pemain, Laskar Wong Kito ternyata sudah memiliki sembilan pemain anyar.

Penulis: Noverta Salyadi/Andrew Sihombing

Terakhir, pemain kelahiran Papua, M Nur Iskandar, dan mantan bek tengah Persipura, Bio Paulin, resmi menjadi bagian tim pada tengah pekan.

Laskar Wong Kito sendiri sebelumnya sudah memiliki Rachmad Hidayat, Dikri Sukron, Gilang Ginarsa, Ahmad Maulana, Marco Meraudje, M Dicky Indrayana, Rangga Pratama, Firdaus Ramadhan, serta Yanto Basna.

Dengan masuknya Nur Iskandar dan Bio, perburuan pemain Sriwijaya sudah hampir selesai. Tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan itu kini sudah memiliki 25 pemain.

"Komposisi ini saya rasa sudah cukup baik. Kami berharap Nur Iskandar bisa mempertajam lini depan, sementara Bio menambah kekuatan lini belakang," ucap pelatih Widodo C Putro.

Dodi Reza Alex, Presiden Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola Sriwijaya FC, mengakui penandatanganan prakontrak dengan Bio. Menurutnya, kontrak resmi akan menyusul.

"Kami berharap kehadiran Bio Paulin menjadi solusi untuk kekurangan di lini belakang yang ditinggal pemain," ucap Dodi Reza.

Kehadiran Bio Paulin tentu layak disambut dengan optimisme tinggi. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini setidaknya berperan besar membawa Persipura menjadi juara TSC tahun lalu dengan hanya kebobolan 27 kali.

Jumlah kebobolan tersebut hanya kalah dibandingkan Arema FC (22).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X