Striker Lokal dan Produktivitas Gol Persija

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 15:54 WIB
Bambang Pamungkas (depan) bersama para pemain Persija dalam latihan di lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Selasa (24/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bambang Pamungkas (depan) bersama para pemain Persija dalam latihan di lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Selasa (24/1/2017) sore.

Keseriusan Persija Jakarta mengasah ketajaman lini depan demi menyongsong prestasi yang lebih baik di Liga 1 semakin terlihat semenjak kendali kepelatihan dipegang oleh Stefano Cugurra alias Teco.

Penulis: Indra Citra Sena

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu mengakui telah menyadari permasalahan pelik Persija, yang tercatat sebagai tim paling minim mencetak gol di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dia merancang beberapa jalan keluar, di mana salah satunya adalah menggeber fisik pemain dan memberikan materi khusus saat latihan.

“Latihan menembak tentu akan meningkatkan kepercayaan diri dan akurasi pemain. Saya ingin mereka lebih berani mengambil keputusan ketika mendapatkan ruang tembak dalam pertandingan,” kata Teco kepada Tabloid BOLA, Selasa (31/1/2017).

Turnamen pramusim bertajuk Trofeo Bhayangkara, Minggu (29/1/2017), menjadi bahan evaluasi bagi Teco.

Persija barangkali mesti pulang tanpa sekali pun memetik kemenangan, bahkan mencetak gol, tetapi dia menyaksikan perkembangan yang signifikan dari para pemain.

Satu hal yang mengecewakan adalah penampilan striker asing yang menjajal seleksi, Carlos Eduardo de Souza Floresta. Penampilannya tidak sesuai harapan sehingga langsung dicoret dua hari berselang.

Padahal, pemain yang akrab disapa Kahe itu adalah rekomendasi dari kenalan Teco.

Seleksi pun berlanjut dengan mendatangkan penyerang muda asal Argentina bernama Hugo Nicolas Retamal, Rabu (1/2/2017).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X