Persib Menanti Ilmu Baru Djanur di Piala Presiden

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 22:36 WIB
Djajang Nurdjaman saat ditemui di Mes Persib, Rabu (1/2/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Djajang Nurdjaman saat ditemui di Mes Persib, Rabu (1/2/2017).

Persib menjadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2017. Maung Bandung tentu tak ingin malu di hadapan pendukungnya, apalagi turnamen tersebut menjadi ujian perdana Persib sekaligus sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, dengan bekal ilmu yang baru.

Penulis: Budi kresnadi/Ferry Tri Adi

Djanur, sapaan akrab sang nakhoda, sudah kembali bergabung setelah sebulan penuh meninggalkan tim untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Thailand.

Sehari setelah tiba di Kota Kembang, pelatih berusia 52 tahun itu langsung memimpin latihan tim di Lapangan Lodaya Bandung, Rabu (1/2/2017).

Ia sepertinya sudah tak sabar mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya di Negeri Gajah Putih. Djanur mengaku banyak menyerap pelajaran baru dari instruktur asal Uzbekistan. Pasalnya, ilmu sepak bola selalu berkembang dari waktu ke waktu.

“Sepak bola terus mengalami perkembangan, dari cara berlatih, strategi, dan lain-lain. Harus ada penyegaran ilmu,” ujar Djanur.

"Mau tidak mau pelatih juga harus memperbarui pengetahuannya. Saya yakin pengetahuan baru ini bisa bermanfaat bagi Persib," ucapnya. 

Baca Juga:

Meski disibukkan dengan kursus kepelatihan, Djanur tetap memantau kinerja Maung Bandung di bawah asuhan asistennya, mulai dari program latihan hingga perburuan pemain.

Dia merasa puas lantaran secara keseluruhan rencananya berjalan lancar. Hampir semua pemain incarannya sejak awal berhasil didatangkan ke Bandung.

Persib berhasil mendapatkan Dedi Kusnandar, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi, Shohei Matsunaga, Imam Arief Fadilah, dan Erick Weeks Lewis.

Maung Bandung cuma gagal memperoleh Patrick Cruz dan Alex Willian Costa.

Selain Erick, para pemain anyar tersebut  pernah berkostum Persib.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X