Nilmaizar Seleksi Pemain SP di Piala Presiden

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 14:55 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mempersiapkan tim untuk kompetisi resmi melalui Piala Presiden 2017.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mempersiapkan tim untuk kompetisi resmi melalui Piala Presiden 2017.

Komposisi pemain Semen Padang (SP) semakin mendekati final. Lokal sudah beres, sedangkan satu slot legiun asing Asia bakalan diperebutkan oleh empat nama asal Korea Selatan (2), Jepang, dan Lebanon menjelang Piala Presiden 2017.  

Penulis: Yosrizal

Situasi serupa juga melingkupi proses pencarian pemain muda yang telah dilakukan sejak pertengahan Januari.

Pasukan Kabau Sirah sudah menuntaskan seleksi, tetapi sebagian masih akan menjalani serangkaian uji coba lapangan di Piala Presiden.

“Dalam hal nonteknis, persiapan tim sudah melebihi 90 persen. Artinya, pemain yang kami butuhkan sementara sudah mendekati final. Tinggal menambah satu pemain asing Asia dari seleksi di Piala Presiden,” kata pelatih SP, Nil Maizar.

Baca Juga:

Meski demikian, Nil belum bisa memastikan pemain Asia mana yang akan didaftarkan dalam Piala Presiden mengingat tim pelatih baru sebatas melihat dan mempelajari kemampuan olah bola mereka lewat rekaman video.

Nil mengaku hanya berniat mencoba dua pemain sesuai regulasi PSSI, yang memperbolehkan satu tim mendaftarkan empat pemain asing di Piala Presiden, dengan catatan tetap tiga nama dalam komposisi 11 pemain di atas lapangan saat bertanding.

Dari segi teknis, Nil menyebutkan masih ada beberapa pemain yang kondisi fisiknya belum maksimal lantaran baru selesai menjalani liburan. Mereka terlambat datang ke Padang sehingga belum sempat mengikuti tes VO2 Max.

Setidaknya terdapat lima pemain yang segera menjalani tes VO2Max susulan dalam waktu dekat bersama pelatih fisik SP, yakni Handy Ramdan, Marcel Sacramento, serta tiga personel anyar: Muhammad Ridwan, Boas Atururi, dan Fino Andrianas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X