Luis Milla Ditagih Agenda Uji Coba

By Jumat, 3 Februari 2017 | 18:45 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.

Meski belum aktif bergerak setelah penandatanganan kontrak, pelatih timnas, Luis Milla, sudah dinanti untuk mengagendakan jadwal uji coba internasional. Pasalnya, sudah banyak tawaran uji coba, baik laga tunggal maupun turnamen, yang masuk ke meja PSSI.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Menurut Hanif Thamrin selaku Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, sudah ada dua undangan turnamen yang siap diikuti.

Pertama, ada undangan dari Bangladesh. Selanjutnya ada dari Myanmar. Pesertanya adalah negara tetangga yang menjadi kontestan SEA Games 2017, seperti Myanmar, Laos, dan Vietnam.

Selain turnamen, deretan uji coba tunggal pun sudah menunggu. Bahkan, kabarnya Argentina menawarkan kunjungan ke Indonesia untuk menjajal kekuatan skuat Garuda.

"Sudah banyak tawaran yang masuk. Tapi, kami menunggu Luis Milla untuk memutuskan. Terkait rencana untuk menaikkan peringkat FIFA pun ada, yaitu lawan-lawan yang lemah atau bisa dikalahkan," kata Hanif saat berkunjung ke Redaksi BOLA, Rabu (1/2/2017).

Baca Juga:

Menurutnya, Milla baru bisa memutuskan hal itu setelah tiba kembali ke Indonesia pada pekan depan. Hanif menambahkan bahwa semua agenda uji coba tersebut diprioritaskan untuk timnas U-22, yang akan berlaga di SEA Games pada 19-31 Agustus.

Hal ini tak lain karena timnas senior belum memiliki agenda resmi tahun ini. Terlepas dari siapa lawan uji coba nantinya, PSSI telah membuat rencana pelatnas di luar negeri.

Satu yang sudah pasti akan digelar di Spanyol. Selain Negeri Matador, ada opsi lain di Inggris dan Belgia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X