Rayuan Gaji Rp 1,4 Triliun buat Arda Turan dari Klub China

By Beri Bagja - Jumat, 3 Februari 2017 | 19:17 WIB
Gelandang serang FC Barcelona, Arda Turan, beraksi dalam partai La Liga kontra Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 29 Januari 2017.
AITOR ALCADE/GETTY IMAGES
Gelandang serang FC Barcelona, Arda Turan, beraksi dalam partai La Liga kontra Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 29 Januari 2017.

Klub-klub China terus bergerilya menarik bintang asal tim besar Eropa. Gelandang serang FC Barcelona, Arda Turan, tak lepas dari bidikan klub berkantong tebal dari Negeri Tirai Bambu.

Arda Turan terikat kontrak di FC Barcelona sampai 2020. Meski begitu, pemain berusia 30 tahun tersebut tetap berpeluang hijrah lebih dini sebelum ikatannya habis.

Media-media asal Turki, negara kelahiran Arda, melaporkan adanya rayuan megakontrak dari sebuah klub China yang masih misterius buat sang pemain.

Tak tanggung-tanggung, klub itu disebut menawarkan gaji total 100 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun untuk kontrak empat tahun!

Baca Juga:

Jika diperinci, Arda akan mengantongi upah 25 juta euro per musim atau enam kali lipat pendapatannya saat ini di Barcelona (4 juta euro per musim).

Rumor soal ketertarikan klub China ini mencuat karena Arda disebut belum termasuk tulang punggung proyek Barca bersama pelatih Luis Enrique.

Sejak ditarik pada musim lalu dari Atletico Madrid, dia mengemas 33 penampilan di La Liga dengan torehan 5 gol.

Akan tetapi, perannya seringkali hanya sebagai pengisi satu posisi di lini depan jika Neymar atau Lionel Messi absen. 

[video]http://video.kompas.com/e/5303656991001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X