Gol Liverpool 37 Persen dari Para Gelandang

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 09:03 WIB
Gelandang Liverpool, Adam Lallana, dalam aksinya pada pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Swansea City di Anfield, 21 Januari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool, Adam Lallana, dalam aksinya pada pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Swansea City di Anfield, 21 Januari 2017.

Liverpool FC akan bertandang ke markas Hull City, Sabtu (4/2/2017). Pertemuan pertama mereka musim ini terjadi pada pekan ke-6, 24 September 2016. Saat itu Si Merah menang telak 5-1.

Penulis: Dwi Widjatmiko

Sebuah catatan istimewa adalah empat dari lima gol tim asuhan Juergen Klopp ketika itu dibukukan oleh gelandang. Mereka adalah Adam Lallana, James Milner (2 gol), dan Philippe Coutinho.

Milner masih dihitung sebagai gelandang kendati belakangan sering dimainkan oleh Klopp di pos bek kiri.

Empat gol dari Lallana, Milner, dan Coutinho secara praktis berarti sumbangan dua poin. Soalnya, tanpa adanya gol-gol dari para gelandang ini, Liverpool hanya akan bermain imbang 1-1 dan memperoleh satu poin.

Bukan kali itu saja pemain tengah Liverpool berkontribusi besar terhadap perolehan hasil tim. Contoh lain adalah pekan pertama, ketika The Reds sukses mencuri kemenangan 4-3 di Emirates, kandang Arsenal.


Phillipe Coutinho (kanan) saat berhadapan dengan Cesar Azpilicueta dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Chelsea di Anfield, 31 Januari 2017.( CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Lallana dan Coutinho (2 gol) ikut menjebol gawang The Gunners bersama Sadio Mane. Kala itu gol dari gelandang berarti tiga poin. Tanpa gol-gol dari Lallana dan Coutinho, Liverpool secara praktis bisa dianggap kalah 1-3.

Pekan terbaru, yaitu saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Chelsea (31/1/2017), juga ditentukan oleh gol gelandang. Georginio Wijnaldum menyamakan kedudukan sehingga Liverpool bisa mendapatkan satu poin.

Kalau diakumulasikan, golgol dari gelandang Liverpool menyumbang 17 poin. Angka itu berarti sekitar 37 persen dari perolehan poin tim saat ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.739


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X