Respons atas Transfer 'Wah' Sevilla

By Minggu, 5 Februari 2017 | 21:15 WIB
Walter Montoya saat mengendalikan bola dalam laga Copa Libertadores antara Rosario Central kontra Atletico Nacional di Atansio Girardot, 19 Mei 2016.
RAUL ARBOLEDA/AFP PHOTO
Walter Montoya saat mengendalikan bola dalam laga Copa Libertadores antara Rosario Central kontra Atletico Nacional di Atansio Girardot, 19 Mei 2016.

Sevilla FC mengesankan di bagian pertama La Liga 2016-2017. Los Rojiblancos berhasil masuk tiga besar dan cukup baik di bursa transfer Januari.

Penulis: Riemantono Harsojo

Ketika bursa transfer Januari 2017 ditutup, data di situs transfermarkt menunjukkan bahwa Sevilla adalah tim yang paling banyak mengeluarkan dana untuk perekrutan pemain.

Total pengeluaran Sevilla adalah 10,5 juta euro (sekitar 151 miliar rupiah). Dana tersebut digunakan untuk mendatangkan sayap Walter Montoya (dari Rosario Argentina) dan bek Clement Lenglet (Nancy).

Hanya 10,5 juta menjadi yang tertinggi? Begitulah bursa transfer Januari 2017 di La Liga. Sepi perekrutan pemain top dan mahal.

Baca juga:

Dengan Real Madrid dan Atletico Madrid menjalani hukuman dari FIFA dan Barcelona juga tidak aktif, Sevilla bersama Villarreal menjadi tim papan atas yang paling menonjol di bursa transfer Januari.

Selain membeli Montoya dan Lenglet, Sevilla juga meminjam penyerang Stevan Jovetic dari Inter. Perekrutan hebat. Penyerang asal Montenegro itu langsung menjadi andalan pelatih Jorge Sampaoli.

"Kami telah merespons kebutuhan pelatih," kata Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, seperti dikutip situs resmi klub.

Jika Sevilla menonjol dalam mendatangkan pemain, Villarreal menjadi sorotan karena menjadi tim dengan pendapatan terbesar di bursa kali ini.

El Submarino Amarillo menjual penyerang Alexandre Pato ke klub China, TJ Quanjian, seharga 18 juta euro.

Tim Kapal Selam Kuning tidak mengeluarkan uang untuk perekrutan pemain. Villarreal memulangkan kembali second striker Adrian Lopez dari Porto dengan status pinjaman.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.739


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X