Juventus Vs Inter Milan, Penghancur 'Streak'

By Minggu, 5 Februari 2017 | 13:01 WIB
Duel dua bomber, Gonzalo Higuain (Juventus; kiri) dan Mauro Icardi (Inter Milan), akan tersaji dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 5 Februari 2017.
GETTY IMAGES
Duel dua bomber, Gonzalo Higuain (Juventus; kiri) dan Mauro Icardi (Inter Milan), akan tersaji dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 5 Februari 2017.

Dengan tujuh kali menang beruntun, Inter Milan adalah tim paling in-form di Serie A saat ini. Tapi, pada Minggu (5/2/2017), La Beneamata akan menghadapi tes terberat. Soalnya, mereka bertemu sang penghancur streak.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pentasnya pada laga derby d'Italia edisi ke-168 di Serie A. Juventus menjamu Inter Milan di J-Stadium dalam pertandingan pekan ke-23.

Inter bakal masuk ke duel ini dengan kepercayaan diri sangat tinggi. Sejak pekan ke-16, I Nerazzurri selalu menang.

Sempat terlempar ke peringkat 19 klasemen, Tim Hitam-Biru kini tiba-tiba sudah berada di tangga keempat, cuma defisit sembilan poin dari Juve di puncak tabel.

"Setelah start yang buruk, saya tidak menyangka tim bisa kembali dekat dengan Juventus secepat ini," kata bekas Presiden Inter, Massimo Moratti, kepada Il Giorno.

Inter sukses mengalahkan Juventus 2-1 pada pertemuan pertama musim ini, 18 September tahun lalu. Wajar jika menatap derby d'Italia pada Minggu nanti, optimisme Il Biscione melangit.


Aksi gelandang Inter Milan, Joao Mario (atas), saat merebutkan bola dengan penyerang Juventus, Paulo Dybala, dalam laga Serie A di Giuseppe Meazza, 18 September 2016.(PIER MARCO TACCA/INTER VIA GETTY IMAGES)

Kondisi mereka jauh lebih baik ketimbang lima bulan lalu. Tapi awas, Inter bakal bertamu ke rumah tim yang sudah sering menghancurkan harapan lawan yang berbekal performa bagus.

Ya, Juventus adalah spesialis penghancur streak. Musim ini, setidaknya Atalanta dan Roma sudah menjadi korban. Atalanta sempat tak terkalahkan dalam sembilan partai antara pekan ke-6 hingga 14.

La Dea juga selalu menang antara pekan ke-9 sampai 14. Tapi di pekan ke-15, Juve menggilas mereka 3-1.

Streak Roma yang dipatahkan Juventus hanya berumur tiga partai antara giornata 14 sampai 16. Tapi, saat itu I Lupi sedang membangun momentum bagus setelah berturut-turut mengalahkan dua tim kuat: Lazio dan Milan.

Pada giornata 17, Roma dikalahkan Si Nyonya Tua 0-1. Rekam jejak Juve sebagai penghancur streak bukan hanya pada musim ini.

Baca Juga:

Di kompetisi 2015-2016, catatan Napoli selalu menang dalam delapan partai patah di tangan Juventus pada pekan ke-25.

Pada musim itu, Roma dan Fiorentina juga kehilangan catatan tak terkalahkan dalam enam pertandingan setelah kalah dari Juventus.

Mundur lagi ke musim 2014-2015, Roma sempat menyamai langkah Juventus dengan selalu menang dalam lima partai pertama. Tapi, mereka menyerah 2-3 dalam duel kedua tim di pekan ke-6.

Sama-sama Tidak Gentar

Dengan catatan impresif itu, Juventus tidak akan gentar terhadap performa fantastis Inter sebelum derby d'Italia. Sebaliknya, Inter yang tampaknya harus berada dalam posisi di bawah angin.

Pertandingan akan digelar di J-Stadium. Juventus sedang memperbarui rekor selalu menang di stadion ini. Sampai sebelum melawan Inter, I Bianconeri terus meraih tripoin dalam 27 laga.

[video]http://video.kompas.com/e/5303656991001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.739


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X