Kontra Chelsea, Jadi Kesempatan Terakhir Arsenal Bersaing Menangi Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Februari 2017 | 22:45 WIB
Robert Pires dalam sesi latihan Arsenal, 15 Maret 2015
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Robert Pires dalam sesi latihan Arsenal, 15 Maret 2015

Robert Pires (43) menilai peluang mantan klubnya, Arsenal, memenangi gelar Premier League musim ini akan berakhir jika mengalami kekalahan saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

Dengan kemasan 47 poin, The Gunners, julukan Arsenal, terpaut sembilan poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen sementara.

Di pertandingan pekan ke-23, Arsenal mengalami kekalahan 1-2 dari Watford. Sementara itu, Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Liverpool.

Arsenal mampu memetik kemenangan 3-0 atas Chelsea di pertemuan pertama musim ini pada September 2016. Robert Pires pun yakin skuat asuhan Arsene Wenger perlu kembali mendapatkan hasil positif di Stamford Bridge.

Baca Juga:

"Laga melawan Chelsea akan sangat sulit setelah di partai terakhir Arsenal kalah dari Watford. Sungguh, itu hasil buruk," kata Pires seperti dilansir ESPN.

"Menurut saya, pertandingan ini adalah final Premier League. Jika Chelsea mengalahkan Arsenal, saya rasa persaingan Premier League sudah berakhir," ujar mantan pemain yang pernah memenangi dua gelar Premier League bersama Arsenal.

Mantan bek Chelsea, Marcel Desailly, sependapat dengan Pires. Menurut Desailly, tekanan untuk menuai hasil di Stamford Bridge ada di kubu Arsenal.

"Jika Anda kalah melawan Watford, akan sulit untuk bisa langsung menang melawan Chelsea," ucap Desailly.

"Pertandingan ini memang penting, namun bukan sesuatu yang krusial bagi Chelsea," kata dia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X