Enes Unal, Johnny Depp dari Man City yang Jadi Bintang Twente

By Dian Savitri - Jumat, 3 Februari 2017 | 22:12 WIB
Enes Unal pada pertandingan Eredivisie antara Twente Enschede dan Heracles Almelo di De Grolsch Veste, 20 Januari 2017, di Enschede, Belanda.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Enes Unal pada pertandingan Eredivisie antara Twente Enschede dan Heracles Almelo di De Grolsch Veste, 20 Januari 2017, di Enschede, Belanda.

Saat ini, Manchester City memiliki satu tabungan striker di Eredivisie Belanda. Tepatnya di klub Twente Enschede. Namanya Enes Unal, pemain asal Turki berusia 19 tahun.

Sportsmail menggambarkan pemain bertinggi 185 cm itu sebagai berikut: "Unal bermain seperti Zlatan Ibrahimovic, berwajah seperti Johnny Depp, dan mencetak gol untuk bersenang-senang."

Wajahnya mungkin mirip Depp, namun Unal tidak menjadi bagian dari film Pirates of the Carribean, sekuel ke berapa pun. Setidaknya belum menjadi bagian.

Meski keduanya memiliki kunciran rambut yang khas itu, Unal dihubungkan dengan Ibrahimovic lebih karena ia memang jago membuat gol.

Dari 30 gol yang dibuat pasukan Twente dalam 20 partai liga, 10 di antaranya adalah berasal dari Unal. Dari 18 partai liga yang diikutinya, Unal tampil sebagai starter sebanyak 17 kali.

Pada akhir pekan ini, Twente akan menjamu pemimpin sementara Eredivisie, Feyenoord pada Minggu (5/2/2017). Akan dilihat apakah Unal bisa menambah perbendaharaan gol.

Sebelum dibeli oleh Manchester City pada 6 Juli 2015, Unal bermain di Bursaspor. Ia juga produk akademi klub Turki itu. Di level junior semasa di Turki, Unal membuat 182 gol dalam 110 pertandingan untuk tim cadangan Bursaspor.

Unal juga membuat 24 gol dalam 25 laga tim nasional Turki U-16, sebelum ia lompat ke tim senior Turki pada usia 17 tahun. Pemain kelahiran Bursa, 10 Mei 1997 itu menjadi pemain paling cemerlang dari Turki sejak munculnya Arda Turan.

Baca Juga:

Setelah dibeli City dengan harga sekitar 2,5 juta pound, klub Inggris itu lantas meminjamkannya ke klub Belgia, Genk, hingga akhir Januari 2016. Separuh musim berikutnya, Unal berada di klub Belanda, NAC Breda, juga dengan status pinjaman.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sportsmail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X