Sesumbar Empat Klub dari Grup A Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Sabtu, 4 Februari 2017 | 08:01 WIB
Suasana jumpa pers sebelum laga Grup A Piala Presiden 2017 di Hotel Alana, Sleman Yogyakarta,  Jumat (3/2/2017).
DOK. PSSI
Suasana jumpa pers sebelum laga Grup A Piala Presiden 2017 di Hotel Alana, Sleman Yogyakarta, Jumat (3/2/2017).

Empat klub siap berlaga pada Grup A Piala Presiden 2017. Tuan rumah PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik United bakal saling baku hantam per Sabtu (4/2/2017).

Pada sesi temu pers pralaga di Hotel Alana, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/2/2017), masing-masing pelatih pun angkat bicara. Dari keempatnya, kata 'siap' yang paling sering terucap.

"Persiapan kami sudah baik. Kami memandang ke depan dan mencoba melupakan jejak rekam yang kurang baik. Kami mulai berbenah saat ini," kata pelatih PSS, Freddy Mulli.

Duel PSS melawan Persipura di Stadion Maguwoharjo akan menjadi sajian pembuka. Laga tersebut dimulai pukul 15.30 dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

"Kami akan mencoba para pemain seleksi. Kami juga siap dengan para pemain pengganti dan pemain muda yang memiliki prospek."

Pelatih Persegres, Hanafi.

"Kami tetap respek dengan PSS dan tidak ingin terpengaruh dengan keluarnya pemain. Kami siap memberikan yang terbaik," ucap asisten pelatih Persipura, Metu Dwaramuri.

Partai kedua Grup A mempertemukan Mitra Kukar versus Persegres di stadion yang sama. Pertandingan itu bakal berlangsung mulai pukul 19.00 dan ditayangkan langsung oleh SCTV.

"Turnamen ini penting untuk menguji persiapan tim. Kami siap bermain baik dan memenangkan pertandingan," ujar juru taktik Mitra, Jafri Sastra.

Sementara itu, pelatih baru Persegres, Hanafi, mengatakan Piala Presiden sekaligus dimanfaatkannya untuk menyeleksi pemain.

"Kami akan mencoba para pemain seleksi. Kami juga siap dengan para pemain pengganti dan pemain muda yang memiliki prospek," tutur Hanafi.

Pembukaan Piala Presiden 2017 bakal dihadiri oleh banyak pemangku kepentingan. Presiden Joko Widodo pun dipastikan menjadi penendang bola pertama pada turnamen yang diikuti 20 klub ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5303663745001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X