Lawatan ke Chelsea, Tantangan Terbesar Beton Arsenal

By Beri Bagja - Sabtu, 4 Februari 2017 | 07:15 WIB
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 24 September 2016.
IAN KINGTON/IKIMAGES / AFP
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 24 September 2016.

Lawatan Arsenal ke markas Chelsea, Sabtu (4/2/2017), bakal menjadi ujian berat bagi pasukan Arsene Wenger. Hal itu menyangkut tugas pemain bertahan mereka yang dikomandoi Shkodran Mustafi.

Shkodran Mustafi bak beton di lini belakang Arsenal. Pemain berusia 24 tahun itu langsung vital sejak direkrut The Gunners dari Valencia di musim panas 2016.

Kombinasinya dengan Laurent Koscielny di depan kiper termasuk yang terbaik di Premier League. Hanya Arsenal yang mewakilkan dua bek sekaligus di daftar 10 pemilik jumlah intersep tertinggi musim ini.

Koscielny membukukan rataan 2,8 cegatan bola per 90 menit tampil atau tertinggi keempat.

Di atasnya hanya ada Curtis Davies (Hull City; 3,8 intersep per 90 menit), Eric Bailly (Man United; 3,2), serta Winston Reid (West Ham; 3,1), Nicolas Otamendi (Man City; 3,1), dan Papy Djilobodji (Sunderland; 3,1).

Adapun Mustafi menguntit tipis dengan angka rasio 2,7 intersep per 90 menit.

Kehadiran Mustafi sebagai beton juga mendukung Arsenal meraih hasil lebih bagus. Pasukan Wenger sempat tak terkalahkan saban lelaki Jerman itu membentengi pertahanan.

Rekornya adalah 16 kemenangan, 6 kali seri, dan tanpa kekalahan dalam 22 pertandingan! Toh, catatan yahud itu rusak juga setelah Arsenal dipermalukan Watford 1-2 pada laga terbaru di Emirates, Selasa (31/1/2017).

Kalau lawan Watford saja benteng Arsenal sanggup dibongkar, bayangkan potensi serangan lebih dahsyat yang dilancarkan Diego Costa cs di kubu Chelsea

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X