Bologna Vs Napoli, Cepat Pulang, Koulibaly!

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 16:23 WIB
Aksi selebrasi gol bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly (kanan), setelah menjebol gawang Nice dalam laga uji coba di San Paolo, Napoli, 1 Agustus 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gol bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly (kanan), setelah menjebol gawang Nice dalam laga uji coba di San Paolo, Napoli, 1 Agustus 2016.

Sejak pertengahan Desember tahun lalu, pertahanan Napoli kehilangan Kalidou Koulibaly. Setelah mengalami cedera lutut minor, yang membuatnya absen hingga akhir tahun, bek berusia 25 tahun itu membela timnas Senegal di Piala Afrika.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Tanpa diperkuat Koulibaly, performa Napoli di Serie A memang masih oke. Mereka menang empat kali dan imbang dua kali dalam enam pertandingan. Tapi, kesimpulannya berbeda jika bicara kualitas pertahanan.

Dalam enam pertandingan tanpa diperkuat Koulibaly, gawang Napoli selalu kebobolan! Hal itu bisa menjadi masalah tatkala Gli Azzurri tidak dapat mencetak lebih dari satu gol.

Contohnya pekan lalu, ketika I Partenopei ditahan Palermo 1-1 di San Paolo.

"Kami membuat begitu banyak peluang, bahkan lebih banyak dibandingkan saat kami mencetak lima gol. Tapi, hal seperti ini bisa terjadi di sepak bola. Kami perlu lebih awas menjaga pertahanan," kata allenatore Napoli, Maurizio Sarri, di TMW.

Sarri boleh tersenyum lega karena timnya akan menghadapi situasi yang berbeda pada pekan ke-23, Sabtu (4/2/2017).

Bertamu ke Renato Dall'Ara menghadapi Bologna, Koulibaly kelihatannya sudah bisa bermain lagi.

Baca Juga:

Senegal sudah tersingkir di babak perempat final Piala Afrika, 28 Januari lalu. Sekarang tinggal masalah apakah kondisi fi sik Koulibaly sudah siap untuk langsung kembali berlaga di Serie A.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X