Pescara Vs Lazio, Optimisme Oddo

By Minggu, 5 Februari 2017 | 14:38 WIB
Pelatih Pescara, Massimo Oddo saat turnamen TIM Cup antara Pescara dan Frosinone di Adriatico Stadium, 13 Agustus 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Pelatih Pescara, Massimo Oddo saat turnamen TIM Cup antara Pescara dan Frosinone di Adriatico Stadium, 13 Agustus 2016.

Stadion Adriatico bukan markas yang ramah untuk pemiliknya, Delfino Pescara, musim ini. Pescara belum sekali pun menang di kandang sendiri. Dari 10 kali tampil di sana, hanya empat kali seri dan sisanya, enam kali, kalah. 

Penulis: Dian Savitri

Pasukan Massimo Oddo itu baru satu kali menang musimini, yaitu pada pertandingan kedua, 28 Agustus tahun lalu, di kandang Sassuolo.

Pescara mendapatkan suntikan dengan datangnya seorang gelandang berpengalaman, Sulley Muntari.

Pemain berusia 32 tahun itu didapatkan melalui free transfer pada 31 Januari lalu dari klub Arab Saudi, Al Ittihad. Menurut situs Ghana, Starr FM Online, Muntari siap untuk bermain melawan Lazio pada 5 Februari.

Di lain pihak, Bryan Cristante, gelandang pinjaman dari Benfica, memilih untuk pindah ke Atalanta.

“Kami tidak butuh pemain seperti Cristante. Rasanya ia tidak percaya lagi dengan proyek yang kami miliki di Pescara. Kami lebih memilih Muntari," ujar Muntari.

Namun, kemenangan itu pun merupakan hadiah karena Sassuolo menurunkan pemain yang tidak sah. Jadi, Pescara kini berada di dasar klasemen, hanya punya 9 poin.

Meski demikian, Oddo tidak menyerah begitu saja. Menurut eks pemain AC Milan itu, di sepak bola apa pun bisa terjadi.

“Sepak bola itu aneh. Apa pun bisa terjadi. Kami hanya butuh para pemain sembuh dari cedera. Kalau hal itu sudah terjadi, maka kami bisa mulai mendapatkan poin lagi dan menang,” kata pelatih yang membawa Pescara promosi ke Serie A pada musim lalu seperti dikutip dari Football Italia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X