Rekrutan Belia Termahal di Bursa Musim Dingin Bundesliga

By Minggu, 5 Februari 2017 | 10:02 WIB
Aksi gelandang RC Genk, Leon Bailey (tengah), mencoba melewati adangan pemain Rapid Vienna dalam pertandingan Grup F Liga Europa di Wina, Austria, pada 15 September 2016.
DANIEL MIHAILESCU/AFP
Aksi gelandang RC Genk, Leon Bailey (tengah), mencoba melewati adangan pemain Rapid Vienna dalam pertandingan Grup F Liga Europa di Wina, Austria, pada 15 September 2016.

Julian Draxler meninggalkan Bundesliga dengan penjualan tinggi, 40 juta euro. Usia gelandang serang yang dibeli PSG dari Wolfsburg ini baru 23 tahun. Akan tetapi, Bundesliga bakal segera menyaksikan bakat-bakat muda baru.

Penulis: Christian Gunawan

Sebagai ganti Draxler, Wolfsburg mendatangkan dua gelandang, Yunus Malli dari Mainz dan Riechedly Bazoer dari Ajax, dengan total 27,5 juta euro. Umur kedua pemain masing-masing 24 dan 20 tahun.

Pekan silam, Alexander Isak, striker berusia 17 tahun yang digadang-gadang sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic, diboyong Dortmund dari AIK Solna dengan transfer 8,6 juta euro.

Hamburg membeli gelandang bertahan Walace, 21 tahun, dari Gremio dengan nilai 9,2 juta euro.

Kejutan anak muda di bursa Januari di Bundesliga berlanjut. Rekor Bazoer di musim dingin ini dipecahkan pemain yang setahun lebih muda daripada dirinya.

Leon Bailey tampil sebagai pemain termahal di jendela transfer Januari ini tatkala Bayer Leverkusen sepakat mendatangkannya dari klub Belgia, Genk, pada hari terakhir.

“Dalam Leon Bailey kami mendapatkan lagi pemain muda menjanjikan dengan ikatan jangka panjang. Anak ini juga menjadi incaran serius banyak klub Eropa, sehingga kami semakin gembira bisa unggul dalam persaingan sedemikian ketat,” ujar Michael Schade, CEO Leverkusen, dikutip Transfermarkt.

Baca Juga:

Klub-klub mapan yang mengincar sayap (ia bisa bermain di dua sayap) berusia 19 tahun itu dalam setengah tahun terakhir antara lain Chelsea dan Manchester United.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X