Ini Hasil Pertemuan Manajer Jelang Piala Presiden 2017

By Andrew Sihombing - Sabtu, 4 Februari 2017 | 05:24 WIB
Suasana jumpa pers sebelum laga Grup A Piala Presiden 2017 di Hotel Alana, Sleman Yogyakarta,  Jumat (3/2/2017).
DOK. PSSI
Suasana jumpa pers sebelum laga Grup A Piala Presiden 2017 di Hotel Alana, Sleman Yogyakarta, Jumat (3/2/2017).

Pertemuan manajer (manager's meeting) yang berlangsung pada Jumat (3/2/2017) menghasilkan beberapa keputusan.

Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut termasuk topik penerapan aturan pemain di Piala Presiden serta izin untuk pemain asing.

Seluruh yang berpartisipasi dalam Piala Presiden menyatakan mendukung penerapan pembatasan pemain usia 35 tahun.

Mereka juga akan mendaftarkan 5 pemain dari skuat U-23 dan memainkan tiga di antaranya selama 45 menit. Para klub peserta juga sudah meregistrasi setidaknya 18 pemain.

Tiap tim masih bisa mendaftarkan 12 pemain tambahan dengan syarat tidak lebih dari 7 Februari 2017 untuk pemain asing dan 19 Februari 2017 untuk pemain lokal.

Terkait pemain asing, panitia pelaksana Piala Presiden juga meminta klub melengkapi syarat berupa visa kunjungan usaha. Para pemain asing diperbolehkan mengikuti laga fase grup dengan visa turis.

Asalkan, klub menyertakan dokumen surat resmi bahwa mereka sudah menjalankan proses permohonan visa kunjungan usaha ke imigrasi.

Piala Presiden 2017 bakal diikuti 20 klub yang dibagi dalam lima grup.

Turnamen yang untuk kali kedua digelar ini akan dibuka dengan pertandingan antara PSS Sleman dan juara TSC 2016, Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X