Coret Raphael, Persib Tunggu Overtoom

By Fifi Nofita - Sabtu, 4 Februari 2017 | 19:45 WIB
Pemain Brasil, Raphael Pereira de Lima Camara
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pemain Brasil, Raphael Pereira de Lima Camara

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk tidak merekrut pemain asing asal Brasil, Raphael Pereira de Lima Camara. Karena, posisi pemain ini tidak seusai dengan kebutuhan tim.

Menurut pelatih asal Majalengka ini, skuat Maung Bandung membutuhkan sosok playmaker untuk menghadapi Liga 1. Jadi, Persib terpaksa memulangkan Raphael Pereira, yang berposisi sebagai striker.

"(Raphael) Lima sudah diputuskan untuk tidak dikontrak. Karena, dia memang tidak sesuai kebutuhan," kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (4/2/2017).

Pelatih yang baru pulang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Thailand ini mengakui, pemain berusia 25 tahun tersebut sangat berkualitas sebagai striker.

Selain memiliki kecepatan dan penguasaan bola, Raphael juga bisa memaksimalkan kaki kanan serta kirinya.

"Dia bukan pemain yang jelek. Kalau pun merekrut pemain baru, kami butuhnya AMF (attacking midfielder). Sementara itu, dia (Raphael) enggak mungkin dipaksa. Secara kualitas dia bagus, kemudian muda, dan cukup potensial sebagai pemain depan," tuturnya.

Saat ini, Persib masih mempertimbangkan dan menunggu Willie Overtoom dan mantan pemain Persipura Jayapura, Ricardo Silva de Almeida alias Ricardinho.

Baca Juga:

"Belum diputuskan untuk mereka (berdua), nanti dulu karena kami perlu diskusi dengan pelatih lain dan manajeman. Semua itu soal kelebihan dia, apa perlu atau masih menunggu Overtoom," tutur Djadjang.

Djanur menuturkan, dia juga punya rencana lain. Jika hingga batas pendaftaran pemain Persib belum mendapat playmaker yang dibutuhkan, maka tim akan memaksimalkan pemain yang ada.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X