Chelsea Tuntaskan Dendam kepada Arsenal di Kandang

By Ade Jayadireja - Sabtu, 4 Februari 2017 | 21:32 WIB
Penyerang Chelsea, Eden Hazard (kanan), melepaskan tembakan yang melahirkan gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 4 Februari 2017.
IAN KINGTON / AFP
Penyerang Chelsea, Eden Hazard (kanan), melepaskan tembakan yang melahirkan gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 4 Februari 2017.

Chelsea sukses memukul Arsenal 3-1 pada matchday ke-24 Premier League 2016-2017 di kandang sendiri, Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat gol mereka. Adapun gol satu-satunya Arsenal datang dari Olivier Giroud.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka dari lawan serupa pada pertemuan pertama di Emirates Stadium (0-3).

Chelsea bermain sangat nyaman di rumah sendiri. Mereka melepaskan 13 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Hasilnya, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari sundulan Diego Costa yang menghantam mistar, bola rebound langsung disambut Alonso dengan tandukan pelan nan terarah.

Gol tersebut juga membuat Arsenal kehilangan bek andalannya, Hector Bellerin. Sang pemain mengalami cedera akibat terkena sikut Alonso saat berduel udara.

Tertinggal satu gol dan kehilangan Bellerin, Arsenal coba menggebrak. Pada menit ke-38, mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Gabriel yang menyambut umpan silang, tetapi bola bisa ditepis kiper Thibaut Courtois.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai. Chelsea turun minum dengan keunggulan 1-0. 

Kedigdayaan Chelsea berlanjut pada babak kedua. Pada menit ke-53, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat aksi solo run Hazard.

Hazard bikin barisan belakang Arsenal kocar-kacir. Bintang Belgia itu berlari dari tengah lapangan, meliuk melewati sejumlah bek lawan, dan menuntaskan aktraksinya dengan tembakan mendatar ke tiang jauh.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X