Arti Penting Firman Utina bagi Bhayangkara FC

By Suci Rahayu - Minggu, 5 Februari 2017 | 08:15 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kanan) saat memberikan keterangan ke media untuk laga Grup 3 Piala Presiden 2017 di Ijen Suites Hotel, Sabtu (4/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kanan) saat memberikan keterangan ke media untuk laga Grup 3 Piala Presiden 2017 di Ijen Suites Hotel, Sabtu (4/2/2017).

MALANG, JUARA.net – Playmaker elegan Firman Utina telah resmi bergabung dengan Bhyangkara FC untuk musim 2017. Bergabungnya Firman ini disambut dengan sangat antusias oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Simon McMenemy mengaku sangat senang dengan keputusan Firman Utina untuk memilih bergabung dengan Bhayangkara FC.

Pelatih asal Skotlandia ini mengaku sudah mengetahui kualitas Firman sejak lama. Baginya, Firman bisa menjadi pemain penting dalam tim asuhannya.

”Saya sudah tahu Firman sejak 2010 di Piala AFF. Waktu itu, saya melatih Filipilna. Bagi saya, dia salah satu pemain terbaik di Indonesia. Sekarangan, dia juga masih pemain yang bagus,” kata McMenemy.

”Firman punya pengalaman. Dia akan sangat penting untuk memimpin pemain muda kami."

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy

Selain faktor teknis, McMenemy juga melihat sosok Firman sebagai pemain yang punya leadership dan pengalaman.

Dua hal ini sangat ia butuhkan untuk membangun Bhayangkara FC yang mayoritas pemainnya masih berusia muda.

”Firman punya pengalaman. Dia akan sangat penting untuk memimpin pemain muda kami,” tuturnya.

Sementara itu, eks pelatih Mitra Kukar juga mengabarkan bahwa legiun asing Orman Okunaiya kini sudah meninggalkan Bhayangkara FC.

Pemain kelahiran Nigeria dengan paspor Irlandia Utara tersebut telah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan salah satu klub di Filipina.

”Tetapi, kami masih punya beberapa pemain asing lain asal Korea dan Filipina. Semua kami seleksi hingga Piala Presiden selesai,” kata McMenemy.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X