Menang Tipis dari Ghana, Burkina Faso Raih Tempat Ketiga di Piala Afrika

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Februari 2017 | 06:23 WIB
Skuat Burkina Faso berpose sebelum menghadapi Ghana pada laga perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2017 di Stade de Port-Gentil, Gabon, Sabtu (4/2/2017).
STEVE JORDAN/AFP
Skuat Burkina Faso berpose sebelum menghadapi Ghana pada laga perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2017 di Stade de Port-Gentil, Gabon, Sabtu (4/2/2017).

GENTIL, JUARA.net - Gol tunggal Alain Traore ke gawang Ghana memastikan Burkina Faso meraih tempat ketiga di Piala Afrika 2017 pada laga di Stade de Port-Gentil, Gabon, Sabtu (4/2/2017).

Pertandingan tersebut berjalan alot. Empat puluh lima menit pertama berakhir tanpa gol, meskipun Ghana sempat dua kali mengancam gawang Burkina Faso.

Serupa dengan Ghana, peluang Burkina Faso melalui Nakoulma pada menit ke-42 pun gagal berbuah gol karena bola hasil serangan balik hanya melebar.

Alur babak kedua nyaris serupa dengan babak pertama. Untuk menambah intensitas serangan, pelatih Ghana, Avram Grant, memasukkan Asamoah Gyan menggantikan Samuel Tetteh Kotoko.

Namun, mereka tetap kesulitan menjebol gawang lawan.

Justru pada menit ke-89, gawang Ghana bobol oleh tendangan bebas Alain Traore. Bola meluncur mulus tanpa terhalau kiper Ghana, Ofori.

Sisa empat menit injury time tidak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk membuat gol. Ghana pun harus menelan kekalahan ketiga pada turnamen Piala Afrika.

Mereka kalah dari Mesir pada partai Grup D, lalu takluk 0-2 dari Kamerun pada laga semifinal hari Kamis (2/2/2017).

Turnamen Piala Afrika akan ditutup oleh partai puncak antara Mesir dan Kamerun di Stade de l'Amitié, Libreville, Minggu (5/2/2017).

Laga ini mempertemukan dua tim dengan trofi terbanyak di Benua Hitam. Mesir sudah tujuh kali juara, sementara Kamerun empat kali.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, AFCON


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X