Ancelotti: Bayern Tidak Kompak!

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Februari 2017 | 10:16 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), berupaya merebut bola dari bek Schalke, Holger Badstuber, dalam partai Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 4 Februari 2017.
GUENTER SCHIFFMANN / AFP
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), berupaya merebut bola dari bek Schalke, Holger Badstuber, dalam partai Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 4 Februari 2017.

Pelatih FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai timnya tidak tampil cukup kompak saat bermain imbang 1-1 melawan Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu (4/2/2017).

Sang raksasa dari Bavaria memimpin lebih dulu melalui gol cepat Robert Lewandowski pada menit ke-9. Apes bagi Bayern, Schalke - yang berada di papan tengah klasemen - membalas cepat.

Tendangan bebas bek mereka, Naldo, menembus jala gawang Manuel Neuer (13'). Skor 1-1 yang ditentukan hanya dalam momen empat menit itu bertahan sampai akhir laga.

"Pertandingan melawan Schalke sangat sulit. Kami memulai dengam baik, tetapi tidak kompak," ucap pelatih asal Italia itu di situs resmi klub. 

"Bek dan gelandang Bayern tidak saling melindungi. Kami juga tidak banyak memenangi bola. Sekarang kami harus berkonsentrasi untuk laga selanjutnya," tutur Ancelotti.

Die Roten akan menghadapi Wolfsburg, Selasa (8/2/2017), dilanjutkan dengan bertandang ke markas FC Ingolstadt, Sabtu (11/2/2017).

Selanjutnya, Lewandowski dkk akan menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Khusus untuk pertemuan dengan Arsenal, Ancelotti mengirimkan isyarat agar timnya 100 persen siap.

"Butuh banyak hal untuk bisa menang di Liga Champions. Tidak boleh ada pemain yang cedera dan mereka harus dalam performa terbaik. Kami juga akan butuh sedikit keberuntungan," ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Duel kontra Schalke sebenarnya punya arti khusus untuk Philipp Lahm. Kapten Bayern itu merayakan penampilan ke-500 dengan seragam Die Bayern.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kicker, FC Bayern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X