Satria Muda Belum Terkalahkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Februari 2017 | 08:44 WIB
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).

Satria Muda Pertamina Jakarta meneruskan tren positif pada Seri II Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017. Mereka belum terkalahkan setelah memenangi laga melawan Pelita Jaya Jakarta, 88-61.  

Kemenangan Satria Muda tersebut diraih saat kedua tim menjalani derby big match di BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2017).

Satria Muda yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas begitu tip-off dilakukan. Sebaliknya, kubu Pelita Jaya yang bermain tanpa Adhi Pratama tampil pincang.

Pada akhir kuarter kesatu, Satria Muda unggul dengan 28-18. Keunggulan ini semakin bertambah pada kuarter berikutnya.

Satria Muda yang mendulang 27 poin dan menahan cetakan poin Pelita Jaya pada angka 14, menutup paruh pertama laga dengan skor 55-32.

Selepas jeda, permainan Pelita Jaya tak kunjung membaik. Sementara itu, Satria Muda kian leluasa mendominasi jalannya pertandingan.

Setelah menyelesaikan dua kuarter terakhir, Satria Muda pun menang dengan marjin 27 poin.

Pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh, tak menduga skuatnya bisa menang telak. Namun, dia juga tak menampik timnya masih perlu memperbaiki permainan.

"Permainan anak-anak semakin bagus, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu perbaikan," tutur Youbel yang dilansir dari situs resmi IBL.

"Barangkali kehilangan Adhi sedikit membuat Pelita Jaya goyah," ucap Youbel mengomentari absennya Adhi karena cedera meniscus.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X