Tribute to Rony Gunawan Pacu Motivasi Menang Satria Muda

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Februari 2017 | 09:19 WIB
Satria Muda Pertamina Jakarta akan menggelar acara penghormatan bertajuk
ISTIMEWA
Satria Muda Pertamina Jakarta akan menggelar acara penghormatan bertajuk

Satria Muda Pertamina Jakarta masih menjadi satu-satunya tim peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2017 yang belum terkalahkan.  

Kemenangan terkini Satria Muda didapat atas salah satu rival terberat, Pelita Jaya Jakarta, pada Seri II di BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2017). Pada derby big match itu, Satria Muda menang telak 88-61.

Pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh, mengakui bahwa timnya punya momen kunci yang sukses memacu motivasi menang pada laga melawan Pelita Jaya. Momen tersebut adalah "Tribute to Rony Gunawan" yang digelar sebelum pertandingan.

"Momen itu menambah tekad kami untuk meraih kemenangan, sebagai bentuk penghormatan kami terhadap Rony Gunawan," tutur Youbel yang dilansir dari situs resmi IBL.

Argumen serupa juga disampaikan pemain senior Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu.

"Kami ingin melepas Rony dengan sebuah kemenangan," ucap pebasket yang akrab disapa Dodo itu.


Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan, berpose di sela-sela kunjungan ke redaksi JUARA di Palmerah, Jakarta, Selasa (15/11/2016).(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

Rony resmi pensiun dari basket setelah membawa Satria Muda menjuarai turnamen Perbasi Cup 2016.

Selama berseragam Satria Muda, pemain yang biasa disapa Rogun itu sukses memenangi gelar juara liga, baik saat masih bernama IBL maupun National Basketball League (NBL).

Musim ini, Satria Muda mengawali perburuan gelar juara IBL dengan sangat baik. Mereka berhasil mengalahkan dua pesaing utama yakni CLS Knights Surabaya pada Seri I dan Pelita Jaya pada Seri II.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X