Telepon Conte Bikin Bek Muda Chelsea Gugup

By Ade Jayadireja - Minggu, 5 Februari 2017 | 13:42 WIB
Bek Chelsea, Nathan Ake,, saat menjalani masa pinjaman di AFC Bournemputh dalam laga kontra Burnley, di Stadion Turf Moor, 12 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Bek Chelsea, Nathan Ake,, saat menjalani masa pinjaman di AFC Bournemputh dalam laga kontra Burnley, di Stadion Turf Moor, 12 Oktober 2016.

Bek muda asal Belanda, Nathan Ake, mengaku bahagia ketika mendapat panggilan untuk kembali membela Chelsea dari manajer Antonio Conte.

Ake melewati paruh pertama musim 2016-2017 sebagai pemain pinjaman di AFC Bournemouth. Dianggap tampil impresif, defender berumur 21 tahun itu pun dipanggil kembali ke Chelsea oleh Conte.

Diakui Ake, Conte sendiri yang menghubungi dirinya secara langsung via telepon.

"Saya sedang libur tiga hari karena tak masuk daftar pemain Bournemouth untuk Piala FA. Telepon berbunyi dan itu ternyata manajer. Dia bertanya, 'Apakah Anda bisa kembali (ke Chelsea)?'," kata Ake dikutip Daily Mail.

Baca juga:

"Jika manajer menelepon, memberi pujian, dan meminta Anda kembali, maka itu bagus. Menurut saya, itu adalah pertanda positif," ucap pemain yang memiliki rambut gimbal seperti legenda Belanda, Ruud Gullit.

Kendati bahagia, Ake tak memungkiri bahwa ada rasa gugup saat pulang ke Chelsea.

"Sejujurnya, saya merasa sedikit gugup. Saya pergi dari Chelsea dua tahun lalu dan tidak bermain lama di sana," tutur Ake.

Ake merupakan produk akademi sepak bola Chelsea. Namun, banyaknya bek kelas dunia di tim utama membuat ia harus 'bersekolah' ke sejumlah klub.

Ake mulai meninggalkan Chelsea pada 2015 untuk menjalani masa pinjaman di Reading. Pemilik gelar juara Piala Eropa U-17 bersama Belanda itu kemudian mencicipi seragam Watford dan terakhir Bournemouth.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X