Wilda Siti Nurfadilah Ingin Lebih Berprestasi Setelah Kenakan Hijab

By Delia Mustikasari - Minggu, 5 Februari 2017 | 14:34 WIB
Pemain tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, Wilda Siti Nurfadilah, berpose di GOR PSCC, Palembang, Minggu (5/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pemain tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, Wilda Siti Nurfadilah, berpose di GOR PSCC, Palembang, Minggu (5/2/2017).

Pemain tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN, Wilda Siti Nur Fadilah punya penampilan baru pada Proliga 2017 dengan mengenakan hijab.

"Saya mulai mengenakan hijab setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Sebenarnya niat untuk pakai (hijab) sudah muncul sejak lama, tetapi saya masih takut. Tahun lalu, saya mulai menutupi bagian bawah dengan manset kaki," kata Wilda kepada JUARA di GOR PSCC, Palembang, Minggu (5/2/2017).

Sebelum resmi berhijab, pemain berusia 21 tahun ini berkonsultasi dengan kedua orangtuanya. "Orangtua setuju, asal setelah memakai hijab tidak dilepas lagi," ujar Wilda.

Setelah mengenakan hijab, pemain yang menempati posisi quicker ini merasakan sejumlah perbedaan.

"Perbedaan yang terasa, saat hendak bermain, barang bawaannya lebih banyak karena sudah tidak pakai celana pendek lagi," aku Wilda.

Wilda mengenakan tambahan manset dan hijab khusus yang bahannya bisa menyerap keringat. Dia mendapatkannya melalui teman sang Ibu.

"Sekarang setelah berjilbab saya ingin membuktikan diri tetap bisa berprestasi. Awalnya sempat merasa tidak nyaman kalau bertanding di GOR yang udaranya panas. Sekarang sudah terbiasa," ucap mahasiswa semester akhir Universitas Bandung Raya ini.


Pertandingan tim bola voli putri Gresik Petrokimia (jersey kuning) melawam Jakarta Elektrik PLN. Elektrik menang dengan 3-0 (25-16, 25-13, 25-22), pada seri kedua putaran pertama Proliga 2017 di GOR PSCC, Palembang, Jumat (3/2/2017).(NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

Untuk penampilan sehari-hari, Wilda kerap menjadikan salah satu Instagram sebagai sumber referensi.

"Saya suka lihat-lihat Instagram busana muslim supaya tidak bingung saat berpenampilan dengan hijab," tutur Wilda.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X