Penalti Muriel Bikin Milan Kalah di Kandang

By Minggu, 5 Februari 2017 | 20:32 WIB
Jose Sosa dan Luis Muriel berduel di udara pada pertandingan antara AC Milan dan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Jose Sosa dan Luis Muriel berduel di udara pada pertandingan antara AC Milan dan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017).

AC Milan mengalami kekalahan ketiga beruntun di Serie A setelah takluk 0-1 dari Sampdoria pada pertandingan pekan ke-23 di San Siro, Minggu (5/2/2017). 

Il Samp - julukan Sampdoria - menang berkat gol penalti Luis Muriel. Hasil ini membuat I Rossoneri meneruskan catatan tak pernah menang dalam empat laga terakhir Serie A.

Gerard Deulofeu melakoni laga pertamanya sebagai starter berseragam AC Milan pada laga ini. Beberapa kali pergerakan dia merepotkan barisan pertahanan tim tamu.

Tuan rumah setidaknya punya empat peluang emas pada babak pertama. Namun, penampilan gemilang Emiliano Viviano yang kembali setelah dibekap cedera memaksa AC Milan harus puas dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, AC Milan tetap mendominasi permainan. Akan tetapi, justru Sampdoria yang bisa unggul terlebih dahulu.

Lewat sebuah serangan kilat, Fabio Quagliarella menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah. Aksi dia lantas diganjal oleh Gabriel Paletta pada menit ke-69. Penalti untuk tim tamu.

Luis Muriel yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan dia ke sisi kiri salah diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma.

AC Milan tertinggal satu gol, pelatih Vincenzo Montella mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Gianluca Lapadula dan pemain baru Lucas Ocampos.

Lapadula punya peluang untuk membuat skor sama kuat pada menit ke-87 memanfaatkan kemeluti di depan gawang Emiliano Viviano. Akan tetapi, usaha itu tak membuahkan hasil.

Milan bahkan harus bermain dengan 10 pemain pada pengujung laga. Hal itu tak lepas dari kartu kuning kedua yang diterima Jose Sosa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X