Mitra Kukar Berlatih dan Bertanding di Piala Presiden 2017

By Minggu, 5 Februari 2017 | 20:45 WIB
Kiper Persegres, Satria Tama (kiri) saat menahan sepakan sambil menjatuhkan diri dari striker Mitra Kukar, Moniega Bagus pada laga perdana kedua tim untuk Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Kiper Persegres, Satria Tama (kiri) saat menahan sepakan sambil menjatuhkan diri dari striker Mitra Kukar, Moniega Bagus pada laga perdana kedua tim untuk Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam.

tim Liga 1 tengah melakukan persiapan menghadapi kompetisi resmi musim 2017. Mitra Kukar pun memaksimalkan turnamen ini dengan misi ganda, berlatih sekaligus bertanding.

Tidak semua tim dalam kondisi siap menghadapi turnamen pra-musim tersebut. Mitra Kukar baru melakukan persiapan sepekan saat melakoni laga pertama melawan Persegres Gresik di Grup A, Sabtu (4/2/217).

Meski demikian, pada laga perdana yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, Mitra Kukar mengawalinya dengan hasil memuaskan. Mereka menang tipis 1-0 lewat gol Oh In-kyun.

”Namun, saya tidak bisa menilai pemain dari satu pertandingan. Ada tiga pertandingan di babak penyisihan."

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra

Sukses itu menjadikan Mitra Kukar menduduki puncak klasemen sementara Grup A.

”Laga melawan Persegres menjadi uji coba pertama Mitra Kukar. Sebelumnya, masa persiapan kami baru empat hari,” kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

”Kami memang baru memulai persiapan. Jadi kami menyambut turnamen ini dengan penuh gairah. Jadi, kami akan bertanding dan kemudian berlatih dan bertanding lagi,” ucapnya.

Turnamen tersebut juga dimanfaatkan memantau pemain, terutama mereka yang masih dalam tahap seleksi seperti striker Angel Carrascosa Munoz.

Pemain asal Spanyol baru tiba di Indonesia dan langsung diuji Jafri di laga pertama melawan Persegres.


Penyerang Mitra Kukar, Zulham Zamrun (kanan) berebut bola dengan gelandang Persegres, Gusti Rustiawan pada laga perdana kedua tim pada Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

”Namun, saya tidak bisa menilai pemain dari satu pertandingan. Ada tiga pertandingan di babak penyisihan. Saya akan mengevaluasinya di setiap pertandingan,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X