Aspac Menangi Duel Sengit Lawan Pelita Jaya

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Februari 2017 | 21:13 WIB
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo (tengah, jongkok), tengah memberi instruksi kepada timnya saat menjalani laga melawan Satya Wacana Salatiga pada Seri I Surabaya di GOR Kertajaya, Sabtu (21/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo (tengah, jongkok), tengah memberi instruksi kepada timnya saat menjalani laga melawan Satya Wacana Salatiga pada Seri I Surabaya di GOR Kertajaya, Sabtu (21/1/2017).

Tim Basket W88 Aspac Jakarta sukses memenangi duel sengit melawan tim sekota, Pelita Jaya Jakarta, pada lanjutan Seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Pada derby big match yang berlangsung di BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (5/2/2017), Aspac mengatasi Pelita Jaya dengan 68-65.

"Gim yang bagus dan ketat. Pelita Jaya sempat unggul pada awal pertandingan, tetapi saya sudah siap dengan game plan untuk mengatasinya," tutur pelatih kepala Aspac, AF Rinaldo, seusai pertandingan.

"Saya mendorong Abraham (Damar) dan (Andakara) Prastawa untuk menyerang pada kuarter ketiga dan keempat karena saya melihat ada celah saat transisi offense ke defense di Pelita Jaya," kata Rinaldo lagi.

Laga Aspac melawan Pelita Jaya berjalan sengit sejak tip-off dilakukan. Kedua tim elite Jakarta ini imbang 14-14 saat kuarter kesatu tuntas.

Pelita Jaya mengambil alih kendali permainan pada kuarter kedua. Dipimpin pemain asing Kore White, Pelita Jaya unggul 30-28 pada paruh pertama laga.

Namun, situasi ini tidak berjalan langgeng. Memasuki kuarter ketiga, permainan Pelita Jaya mulai mengendur.

Sebaliknya, kubu Aspac yang lebih siap dengan strategi alternatif mampu keluar dari tekanan Pelita Jaya. Pada akhir kuarter ketiga, Aspac berbalik unggul 46-40.

Pelita Jaya kembali menekan melalui tembakan tiga angka yang dilepas Amin Prihantono pada awal kuarter keempat.

Namun, Abraham langsung membalas dengan tembakan tiga angka untuk membawa Aspac memimpin 49-43.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X