Diwarnai Gol 87 Detik, Man United Akhiri Paceklik Kemenangan

By Beri Bagja - Senin, 6 Februari 2017 | 00:49 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah), merayakan kesuksesannya mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 5 Februari 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah), merayakan kesuksesannya mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 5 Februari 2017.

Manchester United akhirnya menuntaskan paceklik kemenangan yang berlangsung selama tiga minggu. Setan Merah mengungguli tuan rumah Leicester City dengan skor 3-0 di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017).

Kemenangan meyakinkan Manchester United terlahir berkat gol-gol Henrikh Mkhitaryan (menit ke-42), Zlatan Ibrahimovic (44'), dan Juan Mata (49').

Secara spesifik, gol Mkhitaryan dan Ibrahimovic tercipta cuma dalam interval 87 detik saat laga mendekati ujung babak pertama.

Tripoin pekan ini merupakan kemenangan pertama Man United dalam empat laga terakhir di Premier League.

Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho cuma memetik skor imbang lawan Liverpool FC 1-1 (15/1/2017), Stoke City 1-1 (21/1/2017), serta Hull City 0-0 (1/2/2017).

Berbeda dari trilaga terakhir, penampilan Man United lebih menggigit. Bisa dibilang seluruh unit mereka bermain efektif.

Sepanjang babak pertama, Ibrahimovic cs melepaskan delapan tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Man United mendapatkan gol beruntun dalam percobaan akurat ke-4 dan ke-5 di laga ini.

Pertama, Mkhitaryan mendapat umpan sundulan bek Chris Smalling dari pergerakan di tengah lapangan, mengecoh bek lawan (Robert Huth), lalu menggiring bola dan melepaskan tembakan terarah ke gawang Kasper Schmeichel.

Bola sempat mengenai badan sang kiper, tetapi tetap meluncur masuk ke gawang. Tak lama berselang, Ibrahimovic memperlebar jarak.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X