Tendangan Geledek Cuadrado Bawa Juventus Putus 7 Kemenangan Beruntun Inter

By Septian Tambunan - Senin, 6 Februari 2017 | 04:49 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

Juventus berhasil memutus tujuh kemenangan beruntun Inter Milan dalam ajang Serie A setelah unggul 1-0 di Juventus Stadium, Minggu (5/2/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Gol tunggal Juventus berasal dari tendangan geledek Juan Cuadrado (menit ke-45).

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Inter sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52 persen. Dari segi peluang, I Nerazzurri memiliki 8 dan Juventus mempunyai 10 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Juventus langsung mengancam gawang Inter pada menit ke-3 lewat tendangan akrobatik Paulo Dybala. Namun, Samir Handanovic tampil cekatan untuk mementahkan bola.

Dybala lagi-lagi menggempur lini belakang Inter pada menit ke-12. Kali ini, sepakan dia hanya membentur mistar gawang.

Inter balas menguji jantung pertahanan Juventus pada menit ke-19 melalui tembakan kaki kiri Roberto Gagliardini. Akan tetapi, bola masih melambung tipis di atas gawang Gianluigi Buffon.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Joao Mario kembali melancarkan serangan untuk Inter. Namun, tendangan kaki kanan dia dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi kanan gawang Juventus.

Pada menit ke-37, Inter mendapatkan peluang emas lewat sundulan Ivan Perisic. Akan tetapi, Buffon tampil sigap menepis bola.

Mencoba keluar dari tekanan Inter, Juventus mampu mencuri kesempatan melalui eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic. Namun, Handanovic masih sanggup menghalau si kulit bulat.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tercipta pada menit ke-45. Berawal dari sepak pojok Pjanic, bola liar yang terpental ke luar kotak penalti disambut Cuadrado dengan sepakan keras tanpa bisa dihentikan Handanovic.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X