Stefano Pioli Kesal Inter Tidak Diberi 2 Penalti

By Septian Tambunan - Senin, 6 Februari 2017 | 08:00 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli (51), mengutarakan kekesalan dia seusai timnya kalah 0-1 dari Juventus dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Minggu (5/2/2017).

Gol tunggal Juventus berasal dari tendangan geledek Juan Cuadrado (menit ke-45).

Lesakan yang berawal dari tendangan penjuru gelandang Juventus, Miralem Pjanic, tersebut dinilai Stefano Pioli akibat kelengahan anak-anak asuhnya.

Akan tetapi, dia juga menuding Inter Milan dirugikan oleh kepemimpinan wasit terkait ulah pemain Juventus, Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini, kepada Mauro Icardi.

"Saya marah terkait proses gol mereka karena sebelum sepak pojok dilakukan kami tidak berada di posisi yang seharusnya dan lesakan Cuadrado berhasil menggertak kami untuk beberapa saat," kata Pioli.

"Pada babak pertama juga ada beberapa keputusan di wilayah pertahanan Juventus yang merugikan. Kami menciptakan kesempatan dengan baik dan semestinya ada dua penalti untuk kami. Padahal, wasit tambahan hanya berada 23 cm dari tempat kejadian," ucap dia lagi.

Mantan palang pintu Juventus ini menjelaskan lebih lanjut kegusaran dia.

Baca Juga:

"Kami bermain di level yang sama dengan Juventus. Namun, beberapa insiden tidak mendukung kami. Tayangan ulang dengan jelas menunjukkan tekel Mandzukic harus dihukum dengan penalti," ujar Pioli.

"Saya dulu seorang bek sehingga saya juga bisa mengatakan bahwa Chiellini telah kehilangan kejantanan saat mengarahkan sikunya ke Icardi. Saya menyesal karena konsentrasi kami terganggu akibat gol mereka dan beberapa kesalahan yang bukan kami perbuat," tutur sang pelatih lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Mediaset Premium, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X