Neymar Usia 25 Tahun, Lebih Tajam dari Messi dan Unggul Jumlah Trofi dibanding Ronaldo

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Februari 2017 | 15:38 WIB
Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016).
CRISTINA QUICLER/AFP
Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016).

Usia Neymar menginjak 25 tahun pada Minggu (5/2/2017). Pada umur tersebut, sang bintang FC Barcelona secara torehan gol dan prestasi lebih baik jika dikomparasi dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Neymar menikmati gelimang gelar dalam usianya yang relatif muda. Total sudah tujuh titel penting ia dapatkan dari berbagai ajang.

Penyerang lincah itu meraih berbagai gelar bersama Barca yaitu dua La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Di Santos dan timnas Brasil, ia menjuarai Copa Libertadores serta medali emas Olimpiade.

Urusan gelar juara, Ronaldo tak segemilang Neymar. Megabintang Real Madrid itu hanya mengumpulkan tiga trofi Premier League dan satu Ballon d'Or saat menginjak umur 25 tahun.

Messi lebih unggul ketimbang Neymar dan Ronaldo dalam hal perolehan gelar. Pada usia yang sama, ia sudah memenangi tiga Ballon d'Or, tiga Liga Champions, dan lima La Liga.

Soal koleksi trofi, Neymar memang kalah dari Messi. Namun, untuk produktivitas, ia masih lebih unggul dari rekan setimnya tersebut.

Baca juga:

Total sudah 280 gol dicetak Neymar bersama klub maupun timnas. Perolehan gol Messi saat umur 25 tahun berada sedikit di bawah itu, yakni 279.

Bagaimana dengan Ronaldo? Saat berada dalam usia yang sama seperti Neymar sekarang, ia 162 kali menjebol gawang lawan.

Sebelum umur bertambah, Neymar tentu masih punya peluang besar untuk menambah pundi-pundi gol dan koleksi gelar juaranya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X