Di Laga Derbi Penting, Memphis Depay Hanya Mendapat Rating 2

By Riemantono Harsojo - Senin, 6 Februari 2017 | 18:02 WIB
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, berduel dengan bek St Etienne, Kevin Malcuit, pada laga St Etienne vs Lyon di Stadion Geoffroy Guichard di St Etienne (5/2/2017).
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, berduel dengan bek St Etienne, Kevin Malcuit, pada laga St Etienne vs Lyon di Stadion Geoffroy Guichard di St Etienne (5/2/2017).

Hijrah ke Ligue 1 di Prancis yang tidak mendapat perhatian besar seperti di Premier League ternyata masih tidak membuat Memphis Depay bebas dari sorotan tajam.

Penyerang sayap asal Belanda tersebut masih saja mendapat sorotan tajam bersama klub barunya, Olympique Lyon.

Pemain yang dibeli Manchester United dari PSV pada Juni 2015 dengan harga mahal 25 juta pound tapi gagal bersinar itu, mendapat kritik keras dari media olah raga Prancis, L'Equipe.

Di edisi Senin 6 Februari 2017, dalam artikel yang mengulas laga derbi Ligue 1 sengit antara Saint-Etienne dan Lyon pada Minggu (5/2/2017), koran L'Equipe hanya memberi nilai 2 untuk penampilan Depay.

Dalam derbi Lembah Rhone yang berakhir 2-0 untuk tuan rumah Saint-Etienne itu, Depay bermain pada 65 menit pertama pertandingan.

Setelah itu, top scorer Liga Belanda pada 2014-205 itu diganti oleh penyerang sayap Prancis, Mathieu Valbuena.

Bersama bek Emanuel Mammana, Depay menjadi pemain yang mendapatkan nilai terendah di pertadingan tersebut.

Nilai tertinggi untuk pemain Lyon didapat oleh penyerang Alexandre Lacazette yakni 5. Sementara pemain lain Lyon memperoleh nilai 3 dan 4.

Para pemain Saint-Etienne mendapat nilai antara 6 hingga 8. Melihat nilai tersebut, dapat dibayangkan bagaimana buruknya performa Depay di mata L'Equipe.

"Derbi Rhone pertama yang impresif buat Memphis Depay. L'Equipe memberinya nilai 2 dari 10. membuatnya (di mata L'Equipe) sebagai pemain terburuk bersama di lapangan," tulis reporter sepak bola AFP, Tom Williams, di twitter.

"Kurang cepat dan belum memahami rekan-rekannya," demikian antara lain vonis dari L'Equipe.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X